Harga Sony Xperia XZ2 Terungkap, Dibanderol Rp 13 Jutaan !

0
329
[email protected]

Setelah Spek Sony Xperia XZ2 Terkuak, Inilah harganya !

Eratekno.com – Pabrikan raksasa smartphone asal Jepang Sony, yang sedang mempersiapkan untuk mengumumkan dua smartphone andalan anyar yang bernama Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact untuk versi rendahnya.

Seperti yang dilansir oleh detikINET dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018), Xperia XZ2 yang mengusung ukuran layar dengan bentang layar berukuran 5,7 inch dengan mengusung aspek rasio 18:9. Untuk pelindung layar yakni Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga : Jelang Peluncuran, Spesifikasi dan Penampakan Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Bocor

Sementara dari dapur pacu yang dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 845 yang disokong dengan RAM dengan kapasitas 4GB. Dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas runag sebesar 64GB.

sony-xperia-xz2
[email protected]

Sedangkan untuk Sony Xperia XZ2 Compact yang mengusung layar yang terbilang lebih kecil dari Xperia XZ2, yakni dengan ukuran layar sebesar 5 inci dengan mengadopsi resolusi FHD+. Untuk segi jeroan yang diotaki dengan Qualcomm Snapdragon 845, yang sama dengan Xperia XZ2, kecuali untuk ukuran layar. Dari kedua smartphone ini Sony yang masih menyematkan jack audio 3,5mm pada perangkat besutannya.

Baca Juga : Bukan Satu, Tapi Tiga Ponsel Snapdragon 660 Andalan Sony Siap Gempur Pasar !

Sebagai perbandingan, Sony Xperia XZ1 yang sebagai generasi sebelumnya, yang mengusung layar 5,2 inci, dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835, dengan disokong RAM sebesar 4GB dan dukungan memori internal 64GB. Hal terbilang ada peningkatan yang terlihat yakni dari segi SoC yang lebih canggih dan juga dari ukurang layar yang sedikit lebih lega dari sebelumnya.

Adanya perubahan pada layar serta SoC yang diusung pada Xperia XZ2 Compact. Sebab untuk generasi sebelumnya, Xperia XZ1 Compact yang hanya dilengkapi dengan layar kecil yakni 4,6 inci dengan prosesor yang digunakan masih sama, yakni Snapdragon 835 dengan kapasitas internal yang tergolong lebih leluasa dari 32GB.

Sony Xperia XZ2 yang kemungkinan bakal dibanderol seharga USD 987 atau setara dengan Rp 13 jutaan. Sedangkan untuk Sony Xperia XZ2 Compact yang dihargai dengan USD 740 atau setara dengan Rp 10 jutaan. Sudah pasti jika harga tersebut bakal berbeda untuk tiap negara. Untuk kedua ponsel tersebut yang bakal dijadwalkan masuk ke pasaran pada 6 Maret 2018.

Baca Juga : Sony Minta Sertifikat FCC untuk Smartphone Flagship-nya Dicabut, Kenapa?