Hasil Uji Coba, Kamera Nokia 8 Dapat Nilai Rendah ! Kenapa ?

0
1411
[email protected]

Meski Flagship, Kamera Nokia 8 Dapat Nilai Rendah !

Eratekno.com Nokia 8 yang dilaporkan memiliki kamera yang mirip dengan Mate 10 Pro. Namun sayang saat diuji DxOmark yang menyatakan hasil dari kedua kamera tersebut yang terpaut jauh.

Seperti yang diketahui, Huawei Mate 10 Pro yang mengusung sensor monokrom dan warna. Saat dites oleh DxOMark, ponsel tersebut mampu meraih nilai sangat tinggi, yakni 97. Sehingga dengan skor tersebut membuat Mate 10 Pro nangkrin diposisi kedua dibawah Pixel 2.

Baca Juga : Dibanderol Rp 1,4 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 2 !

Sayang walaupun memiliki racikan yang sama, serta ditambah dengan lensa Zeiss justru semua itu tidak membuat Nokia 8 meraih nilai tinggi.

DxOMark hanya memberikan skor 68 saja. Niali tersebut didapat termasuk golongan sangat rendah, hal tersebut dibandingkan dengan smartphone kelas flagship lain di tahun 2017.

[email protected]

Sementara, Nokia 8 yang mampu menghasilkan gambar dengan eksposur yang baik, yang memiliki keseimbangan white balance seperti pada umumnya. Namun kadang memiliki saturasi yang kurang sheingga hal tersebut dapat menjadikan color shading.

Dynamic range yang dinilai bagus saat Auto HDR diaktifkan. Namun sayangnya fitur tersebut tidak pasti, kadang tidak aktif, sedangkan situasi tempat pengambilan gambar yang memiliki kontras tinggi.

Baca Juga : Inilah Kelebihan Nokia 2, Dibanding Smartphone Android Lainnya !

Saat dilihat tekstur dan noise dari Nokia 8 yang tertinggal dari ponsel lain. Yang mana unutk Nokia 8 justru sering mendapati noise yang nampak jelas pada warna polos di area tempat terang.

Bukan itu saja, dinilai bahwa detailnya juga cukup rendah, malah sering banyak kabur. Sudah tidak heran lagi, bila detail yang semakin berkurang ketika berada di dalam ruangan.

Untuk fitur autofokus yang dinilai cukup akurat dalam berbagai kondisi, tetapi melambat dalam cahaya rendah. Ketika di perbesar (zoom), sebab tidak memiliki lensa tele khusus, Nokia 8 yang tidak dapat bersaing dengan perangkat lain yang memiliki fitur tersebut.

Ketika dipakai untuk merekam video, kekurangan Nokia 8 yang nampak pada autofokus serta stabilisasi. Sehingga video menjadi sempti serta eksposur yang tidak stabil.

Baca Juga : Nokia 1 Bakal Usung Ponsel Android Go Termurah ?