Hati-hati,, Ini Dia 5 Tips Kenali Smartphone Kamu di Hack dengan Mudah

0
802
Smartphone di Hack
copyright©Kaskus

Berikut Ini 5 Tanda Smartphone Kamu di Hack dengan Mudah

Eratekno.com – Seiring dengan semakin canggihnya teknologi dan koneksi internet yang semakin mudah di akses di mana saja tentu saja mengubah gaya hidup masyarakat di beberapa Negara lebih mobile.

Melalui sebuah smartphone, kita bisa melakukan berbagai hal mulai dari berkomukasi, berkirim email hingga menyimpan berbagai data penting sekalipun.

Akan tetapi, jika Anda berpikir menyimpan data di dalam smartphone itu aman,berarti Anda salah besar. Pasalnya, setiap smartphone memiliki celah keamanan yang bisa di eksploitasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana cara mengetahui smartphone kamu di retas atau di hack?

Baca juga: Mudah Banget! Berikut Ini Cara Mematikan Bixby di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Berikut ini 5 tanda smartphone kamu di hack berdasarkan informasi yang di kutip dari Brighside pada Senin (12/3/2018):

Baterai smartphone Berkurang Drastis Secara Tiba-tiba

Setiap smartphone memang memiliki kapasitas batarei yang berbeda. Tapi jika kamu sudah terbiasa menggunakan smartphone, kamu pasti sudah hafal berapa lama waktu pemakaian normal hingga baterai benar-benar habis.

hemat-baterai
[email protected]

Namun jika tiba-tiba daya baterai kamu berkurang drastic padahal pemakaian biasa-biasa, kamu patut curiga. Hal ini biasa terjadi karena ada aplikasi yang tak di kenal berjalan secara background.

Aplikasi itu bisa saja sejenis malware yang bisa mencuri data-data dari smartphone kamu. Terdengar mengerikan, bukan? Solusinya, jangan sembarangan meng-install aplikasi dari sumber yang tak dikenal.

Suhu Smartphone Panas Tiba-tiba

Jika terjadi seperti ini, kamu sebaiknya mengecek aplikasi apa saja yang sedang berjalan melalui pengaturan. Bagi pengguna Android, kamu bis masuk ke menu Setting>Developer Options>Running service

Bila kamu menemukan aplikasi tak di kenal, segera hapus dan jangan pernah lagi menginstall aplikasi dari sumber yang tak di percaya.

 Baca juga Mudah dan Nggak Ribet! Berikut Ini Cara Menghapus Semua Status di Facebook yang Kamu Anggap Nggak Penting