Hati-hati Saat Belanja di Toko Online Ini, Banyak HP Samsung dan Huawei ‘Palsu’

1021
Copyright©DailySocial

HP Samsung dan Huawei KW Punya Fisik Sangat Mirip

Eratekno.comSamsung dan Huawei menjadi dua perusahaan smartphone besar yang memiliki produk berkelas dunia. Sehingga cukup wajar jika banyak sekali oknum perusahaan yang ingin mendompleng nama dan juga produk mereka.

Dan bahkan, belakangan ini banyak sekali HP Samsung dan Huawei KW atau palsu yang beredar di beberapa toko online, dan yang paling baru ditemukan di AliExpress, situs e-commerce yang berasal dari China.

Baca juga; Bocoran Versi Murah Samsung Galaxy A70 Beredar, Berminat Membeli?

Seperti yang dilaporkan oleh laman Gizmochina, jika HP Samsung dan Huawei KW ini dibikin oleh perusaahaan bernama Kimtien. Lantas  smartphone apa saja yang ‘ditiru’ oleh perusahaan ini?

Copyright©Gizmochina

HP Samsung Galaxy S10, Galaxy Note 10 dan juga Huawei Mate 30 Pro. Nama, bentuk, serta pilihan warna yang dimiliki oleh ponsel KW ini pun sama persis dengan aslinya, namun untuk spesifikasi yang dimiliki jauh dari aslinya.

Baca juga; Layak Dibeli, 3 HP Android “Flagship” Ini Harganya Cuma Segini Lho !

Misalnya untuk HP Samsung Galaxy Note 10 dari Kimtien, dimana ponsel ini menggunakan chipset 10core dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 128 GB. Namun prosesor yang digunakan adalah Mediatek, bukan Qualcomm maupun Exynos milik vendor Samsung.

Selain itu hp android ini juga menggunakan layar berukuran 6.8 inch, miliki kamera belakang 23 MP dan kamera depan berukuran 13 MP. Smartphone ini juga memiliki baterai berukuran 4.800 mAh didalamnya.

Karena ponsel ini merupakan HP Samsung KW, maka harganya pun jauh dari Galaxy Note 10+. Dimana ponsel ini dijual senilai USD 166 atau setara dengan Rp 2.3 jutaan. Padahal ponsel Samsung aslinya dijual Rp 16.5 jutaan.

Baca juga; Smartphone Murah Samsung Dapatkan Update Android 10, Punyamu Juga?