Heboh WhatsApp Dikloning, Kenali Tanda-tandanya Berikut Ini !

5940
Copyright©Saibumi

Ciri-Ciri Akun WhatsApp Kamu Dikloning Atau Dibajak !

Eratekno.comApakah kamu berpikir bahwa akun WhatsApp bisa di kloning dan di bajak? Jawabannya adalah bisa. Yups akun WhatsApp sangat mungkin untuk di kloning. Pasalnya ada banyak sekali pihak ketiga yang terdapat di internet dan Google Play Store yang bisa di gunakan untuk mengkloning dan membajak akun WhatsApp.

Apalagi Beberapa hari terakhir media ramai memberitakan soal chat WhatsApp yang digunakan sebagai alat bukti indikasi selingkuh ustaz kondang tanah air di Pengadilan. Tergugat mengakui chat itu didapat dari mengkloning akun WhatsApp.

Nah buat kamu yang juga khawatir akun kamu di bajak atau di kloning oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Inilah tanda akun WhatsApp kamu tengah di bajak.

Baca juga : Cara Aktifkan WhatsApp Dengan Nomor yang Sudah Mati

Pesan Telah Terbaca

Jika kamu merasa belum membaca pesan akan tetapi di pesan itu ada dua centang biru tanda sudah tertera. Tanda ini bisa di nonaktifkan di bagian pengaturan.

Mengirim Pesan Yang Tidak Dikirim Pengguna

Jika ada pesan yang di kirim ke kontak tertentu tanpa sepengetahuan kita bisa jadi akun WhatsApp kamu telah di retas. Jadi waspadalah guys.

Copyright©Flipboard

Keluar dari Akun WhatsApp dengan Sendirinya

Ketika nomor WhatsApp di gunakan di perangkat lain akan muncul kode OTP dan keluar dari aplikasi WhatsApp dengan sendirinya, ada kemungkinan nomor kamu dikloning oleh orang lain.

Baca juga : Waduh ! Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Didepak dari Server WhatsApp Lho !

Nah jika dua tanda di atas kamu alami berarti akun WhatsAPp kamu bisa jadi di bajak atau di kloning dan jika WhatsApp kamu sudah terkloning atau di bajak, tutup segera akses perangkat tersebut. lalu gimana caranya?

Untuk perangkat Android, pada tab Chat, ketuk menu pada titik tiga di kanan atas. Selanjutnya cek perangkat yang terhubung jika ada perangkat yang tak di kenal, pilih keluar (log out) dari perangkat atau pilih keluar dari semua perangkat.

Sementara itu untuk iOS, pilih Setting atau Pengaturan yang berada di kanan bawah. Lalu pilih WhatsAPp Web / Desktop. Berikutnya cek perangkat yang terhubung, jika ada yang tidak kamu kenal geser kanan dan pilih log out atau pilih keluar dari seluruh perangkat.

Semoga bermanfaat ya guys !

Baca juga : WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Deretan Ponsel Ini, Punyamu Termasuk?