Hindari Sebelum Menyesal, 7 Hal Sepele Ini Ternyata Bikin HP Android Cepat Rusak !

1465
Copyright©KordaNews

7 Hal Yang Bikin HP Android Kamu Cepat Panas !

Eratekno.comBerbeda dengan PC, HP Android tak punya pendingin built ini sehingga tak jarang smartphone mengalami overheating. Tak hanya panas, kinerja HP Android kamu pun akan melambat.

Pada dasarnya, setiap alat elektronik akan menjadi hangat saat dipakai tapi saat suju it uterus meningkat, bisa jadi ada masalah yang lebih serius, bahkan bikin HP Android kamu cepat rusak lho gengs, nggak mau kan hal itu terjadi?

Nah berikut ini hal-hal yang ternyata biki HP Android kamu sering overheating yang perlu kamu hindari.

Copyright©Seluler

Baca juga : HP Android Empat Kamera dan Baterai 5000mAh Ini Resmi Masuk Indonesia, Harganya Cuma Rp 1jutaan !

Terlalu Banyak Multi-Tasking

Kamu pasti pernah membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu. Nah multitasking di smartphone akan membuat banyak aplikasi dibiarkan terbuka dan hal inilah yang membuatnya bekerja dengan ekstra sehingga suhu yang dihasilkan semakin tinggi.

Gaming Dalam Waktu Lama

Copyright©ultimagz

Banyak orang yang lupa waktu saat bermain mobile gaming. Padahal jika terlalu lama main game smartphone akan jadi panas karena game banyak memakai RAM dan inti pemrosesan HP Android. Jadi lebih bijak saat bermain game ya.

Pengaturan Smartphone Yang Tidak Optimal

Pengaturan smartphone bisa mempengatuhi sebarap banyak energy yang dipakai, contohnya brightness yang terlalu tinggi hingga terlalu banyak widgets yang kamu pasang bisa membuat HP Android kamu cepat panas dan kinerjanya melambat.

Baca juga : Inilah Cara Ampuh Atasi Ping Tinggi di PUBG Mobile Yang Bikin Kesel !