Hindari Spam, Begini Cara Batasi Komentar di Instagram Dengan Mudah!

0
166
Copyright©Kompas Tekno

Cara Membatasi Komentar di Instagram

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial yang berada di bawah naungan Facebook dan cukup populer serta digemari banyak orang lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Layanan jejaring sosial ini sendiri bukan hanya untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, tetapi juga membantu para pelaku bisnis untuk melakukan promosi.

Baca Juga : 6 Aplikasi Android dan iOS Paling Populer Untuk Instagram Stories!

Setiap postingan yang dibagikan oleh pengguna sendiri akan menyediakan fitur komentar untuk memudahkan pengguna lain memberikan masukan. Namun, biasanya ada juga yang memberikan komentar buruk dan menyebabkan perdebatan sengit. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebenarnya kalian bisa saja membatasi komentar agar tidak banyak spam atau kata-kata kotor yang terlihat di komentar. Belum tahu caranya? Langsung saja, berikut ini cara membatasi komentar di IG dengan mudah.

Cara Membatasi Komentar di Instagram

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Instagram di masing-masing perangkat kalian dan menuju ke menu ‘Profile’.
  • Disini, kalian bisa menekan ikon tiga garis yang berada di bagian kanan atas dan menuju ke menu ‘Settings’.
Copyright©gadgettren
  • Kemudian, dalam menu Settings, kalian bisa memilih menu ‘Privacy and Security’ >> ‘Comment Controls’.
  • Selanjutnya, kalian bisa menentukan metode pemblokiran sesuai ‘Allow Comments from’, ‘Block Comments from’, ‘Hide offensive comments’ dan ‘Manual Filter’.
  • Kalian bisa pilih ‘Block Comments from’ untuk menentukan akun mana saja yang tidak diizinkan untuk memberikan komentar di halaman utama Instagram.
  • Lalu, kalian bisa kembali ke halaman utama IG dan secara otomatis akun tersebut telah diblokir dan tidak bisa memberikan komentar lagi.

Nah, seperti itulah cara membatasi komentar di Instagram yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah. Layanan ini sendiri dikatakan memiliki sejumlah fitur yang efektif untuk memblokir dan membatasi komentar pengguna lain dalam aplikasi, jadi kalian tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk mencegah komentar buruk di postingan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tak Terdeteksi! Seperti Ini Cara Melihat Stories Instagram Orang Lain Diam-Diam!