HMD Global Akhirnya Rilis Pembaruan Android Pie Untuk Nokia 6.1, Cek Punyamu!

0
91
Copyright©liputan6

Update Android 9.0 Pie Hadirkan Beberapa Perubahan Pada Nokia 6.1

Eratekno.com – HMD Global selaku pemegang merek Nokia kini akhirnya menepati janjinya untuk memberikan update Android 9.0 Pie pada Nokia 6.1. Seperti yang diketahui bahwa pengguna Nokia 6.1 sudah bisa menikmati pembaruan Android 9.0 Pie. Melalui update yang diberikan melalui sistem OTA (over-the-air) sebesar 1,462 MB ini telah menghadirkan sejumlah perubahan. Apa yang baru?

Baca Juga : Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Nokia 5.1 Plus Cukup Murah!

Adapun perubahan yang dihadirkan melalui OS terbaru itu termasuk sisi visual, dan beberapa diantaranya adalah sistem navigasi baru, optimalisasi baterai dan UI kamera baru serta masih banyak lagi. Pihak HMD Global sendiri telah menjelaskan bahwa Nokia 6.1 dijanjikan akan jauh lebih pintar karena mendapatkan dukungan AI yang hampir menyeluruh.

Copyright©GSMArena

Untuk mendapatkan pembaruan ini sendiri, pengguna disarankan untuk menghubungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi sama seperti sebelumnya, karena untuk mengunduh software ini harus memiliki koneksi yang stabil, selain itu pembaruan ini memiliki file size yang cukup besar, jadi jika menggunakan data seluler akan menghabiskan kuota lebih banyak. Sebagaimana yang tertera dalam pembaruan OS tersebut. “Para pengguna disarankan untuk mengunakan WiFi untuk mengunduh pembaruan. Jika ingin menggunakan jaringan selular mobile, kemungkinan akan ada biaya tambahan,” seperti itulah keterangannya.

Setelah pembaruan diberikan ke Nokia 6.1, kemudian diperkirakan update Android 9.0 Pie selanjutnya juga akan hadir untuk varian Plus. Selain itu, di bulan depan sepertinya akan disusul oleh Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco yang akan menerima pembaruan tersebut.

Sekedar informasi bahwa Nokia 6.1 sendiri telah hadir dengan menampilkan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dan diperkuat dengan chipset Snapdragon 630 dengan dukungan pengolah grafis dari Adreno 508 yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal hingga 32GB atau 64 GB. Selain itu, Smartphone ini juga menghadirkan kamera utama beresolusi 16 MP aperture f/2.0 dan kamera depan berkekuatan 8MP dengan aperture f/2.0 serta ditenagai menggunakan baterai berkapasitas daya 3000mAh.

Baca Juga : Dibekali Kamera Bokeh, Nokia 7.1 Plus Resmi Diluncurkan