HMD Global Mulai Hadirkan Update Android 9 Pie Untuk Nokia 2.1

0
116
Copyright©Nokia Revolution

Pengguna Nokia 2.1 Bisa Cicipi Android 9 Pie

Eratekno.com – Android 9 Pie merupakan salah satu sistem operasi baru yang dihadirkan oleh Google. Dimana OS terbaru ini sendiri sudah diadopsi sejumlah vendor Smartphone sebagai sistem operasi perangkatnya. HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia sendiri diketahui menghadirkan OS ini ke beberapa perangkat andalannya, dan sekarang giliran Nokia 2.1 kebagian pembaruan tersebut.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Nokia 9 Pureview Terungkap, Seperti Apa?

Belum lama ini, HMD Global dikabarkan mulai merilis pembaruan Android 9 Pie ke Nokia 2.1, namun belum mengatakan itu adalah Android Pie (edisi Go), tetapi masuk akal juga jika perangkat ini mendapatkan pembaruan tersebut, pasalnya perangkat Nokia tersebut diluncurkan sebagai ponsel Android G0. Dan perlu diketahui bahwa Android 9 Pie Go Edition sendiri menjadi versi lain dari OS terbaru yang dioptimalkan agar dapat digunakan di perangkat dengan kapasitas RAM/ROM rendah.

Kabar tentang update Android 9 Pie ke Nokie 2.1 ini sendiri telah diungkapkan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas melalui cuitannya di Twitter, dengan mengatakan bahwa Android 9 Pie ini telah diluncurkan untuk Nokia 2.1.

Baca Juga : Nokia 5.1 Plus Varian RAM 6 GB Dirilis, Segini Harganya!

Kendati demikian, dari postingannya tersebut tidak memberikan informasi secara lengkap apakah pembaruan ini membawa Android Pie Go Edition atau tidak. Selain itu, dari laporan yang ada juga belum menunjukkan changelog pembaruan tersebut. Hanya saja pembaruan tersebut akan membawa sejumlah fitur dan peningkatan yang ada di Android Pie Edisi Go serta keamanan yang ditingkatkan.

Sekedar informasi saja, bahwa Nokia 2.1 ini sendiri telah diluncurkan pada tahun 2018 lalu dengan menampilkan layar 5,5 inci be-resolusi 720 x 1280 piksel dan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 425 yang dikombinasikan bersama RAM 1 GB serta ROM 8 GB. Selain itu, perangkat ini sendiri juga menghadirkan dukungan kamera depan dan belakang be-resolusi 5 MP + 8 MP serta dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 4000 mAh untuk membuatnya tetap bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Mantab Abis, Nokia 9 Pureview Tawarkan Kamera Beresolusi 64 MP!