HMD Global Siapkan HP Android dengan Kamera Pop-up 32MP dan Android Q, Kapan Rilis?

0
339
Copyright©Nokiamob

Bocoran Spesifikasi Nokia 8.1 Terungkap, Bakal Bawa Kamera Pop-up 32MP dan Android Q?

Eratekno.comBeberapa waktu belakangan ini HMD Global selaku pemilik merek dagang Nokia di kabarkan tengah menyiapkan beberapa HP Android yang siap di lepas ke pasaran. Jika sebelumnya kita sudah sering di sajikan dengan bocoran dari Nokia 6.2 dan Nokia 7.2, kali ini berbeda.

Ya di kabarkan aka nada satu calon smartphone Nokia yang tengah di persiapkan oleh HMD Global. Dia adalah Nokia 8.2 yang sejatinya ponsel Android ini akan di luncurkan beberapa bulan lagi. Tapi yang menarik, bocoran mengenai spesifikasi yang di bawanya sudah mulai bermunculan.

Di katakan bahwa bocoran Nokia 8.2 ini datang dari sumber melalui media sosial Twitter dengan pemilik akun yang memiliki track record yang baik. Sumber tersebut menyebutkan bahwa HP Android terbaru dari Nokia ini akan hadir dengan kamera pop-up layaknya ponsel masa kini dan berjalan di sistem operasi Android Q.

Baca juga : Makin Murah, 2 HP Android Samsung Ini Turun Harga !

Yang semakin membuatnya menarik, kamera depan dengan skema pop-up yang di miliki oleh Nokia 8.2 ini kabarnya akan memiliki resolusi hingga 32MP, kemungkinan akan memakai sensor Samsung GD1 yang menghasilkan gambar dalam 8MP dengan teknoloi Tetracell (Quad Bayer) pixel-binning.

Copyright©Indozone

Tak hanya itu saja, informasi lain yang di peroleh dari sumber yang sama, HMD Global juga akan membekali HP Android baru ini dengan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal sebesar 256GB.

Bila melihat laporan yang beredar, Nokia di ketahui tengah menggarap dua smartphone 5G yang akan di rilis pada Q3 2019.

Baca juga : Agustus HP BM Diblokir, Begini Lho Cara Mudah Cek IMEI Smartphone Android-mu !

Salah satu smartphone yang dimaksud di posisikan sebagai perangkat unggulan dan yang lain menjadi perangkat mid-range bernuansa premium sesuai dengan bocoran Nokia 8.2.

Dari bocoran yang ada, HP Android ini di perkirakan akan mengusung chipset seri Snapdragon 700 atau Snapdragon 835. Meski banyak pihak yang berharap Nokia 8.2 akan mengusung chipset lebih dari itu, misalnya Snapragon 855.

Tapi semua itu masih sekedar rumor, HMD Global belum memberikan informasi apapun tentang Nokia 8.2 ini.

Jadi kita tunggu saja hingga ponsel ini benar-benar di rilis secara resmi.

Baca juga : Bikin Ngiler, Segini Lho Harga Oppo Reno 10X Zoom Edisi Barcelona di Indonesia !