Honor 20 Resmi Dirilis, Spesifikasinya Bikin Ngiler!

0
161
Copyright©The Verge

Honor 20 Dibekali Kamera 48 MP dan RAM 8 GB

Eratekno.comHonor 20 siap meramaikan dunia gadget, setelah diresmikan pada kemarin Selasa (21/5). Kali ini Honor 20 tidak sendirian akan tetapi ditemani oleh rekannya yaitu Honor 20 Pro. Kedua smartphone tersebut diklaim sebagai perangkat unggulan keluaran Honor yang memiliki banyak keistimewaan.

Salah satunya pada bagian sektor fotografi. seperti yang diketahui apabila  Honor 20 dan 20 Pro ini hadir dengan 4 kamera belakang. Meski sama-sama hadir dengan empat kamera belakang namun rupanya kedua ponsel android ini memiliki sedikit perbedaan di bagian kamera.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Flagship Harga Terjangkau, Pilih Mana?

Untuk Honor 20 memiliki kamera depan dengan konfigurasi sebesar 32 MP. Sementara untuk kamera belakangnya terdiri atas kamera utama sensor Sony sebesar 48 MP dengan pengaturan aperture f/1.8.

Copyright©Engadget

Selebihnya, pada bagian belakang juga telah terpasang kamera makro 2MP, kamera ultra wide angle 16MP serta kamera depth sensor.  Honor 20 juga hadirdengan layar berukuran 6,26 inchi dengan resolusi 1080p+.

Baca juga: Yeay, Harga 2 Smartphone Android dengan Pop-Up Kamera Turun Makin Murah!

Untuk bagian dalam terdiri atas chipset Kirin 980 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 6 GB serta memori internal sebesar 128 GB. Tak ketinggalan, rupanya Honor juga membekali smartphone andalannya ini dengan GPU Turbo 3.0.

Dengan kehadiran GPU Turbo 3.0 memberikan pengalaman terbaik saat bermain game. Tidak hanya itu Honor 20 ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas 3.750 mAh beserta fast charging 22,5W.

Kemudian untuk Honor 20 Pro hadir dengan chipset Kirin 980. Sementara di bagian ruang penyimpanan Honor juga telah mempersiapkan ruang sebesar 8GB+256GB. Beralih kebagian terpenting yaitu bagian fotografi, terdapat kamera utama yang diklaim memiliki pengaturan aperture tercepat, f/1.4 dengan optical ataupun electronic image stabilization.

Di bagian belakang juga terdapat lensa telephoto sebesar 8 MP lengkap dengan 3x optical serta 5x hybrid zoom.  Untuk digital zoomnya sendiri mencapai 20x. berikutnya di belakang juga ada kemra makro 2MP serta kamera ultra wide 16 MP.

Untuk ukuran layar dan spesifikasi lainnya memang tidak beda jauh dengan Honor 20.  Bicara soal harga Honor 20 dipatok  sebesar 500 euro atau setara dengan Rp. 8 juta. Sedangkan untuk Honor 20 Pro dibandrol dengan harga yang lebih mahal yaitu 600 euro atau setara dengan Rp. 9,6 juta.

Baca juga: Wajib Tahu ! Ini Dia 4 Tips Agar Smartphone Android-mu Aman dari Serangan Hacker