Honor 30S dengan Dukungan 5G Resmi Meluncur, Harganya Bikin Ngiler !

549
Copyright©Selular.id

Harga dan Spesifikasi Lengkap Honor 30S

Eratekno.comSesuai dengan kabar yang selama ini beredar, tanggal 30 Maret 2020 kemarin, sub-brand Huawei yakni Honor tak hanya meluncurkan smartphone Murah-nya saja tapi juga meluncurkan smartphone 5G terbarunya yang di beri nama Honor 30S yang datang sebagai versi termurah dari keluarga Honor 30 Series.

Meski datang sebagai versi terendah, Honor 30S ini mengusung beberapa spesifikasi yang mengesankan, desain kaca dan aluminium premium serta dual-mopde 5G berkat dukungan chipset Kirin 820 5G yang baru.

Pertama kita akan membahas mengenai tampilannya, Smartphone 5G terbaru dari Honor ini datang dengan mengemas layar IPS LCD berukuran 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus. Layar Honor 30S punya lubang yang berada di sudut kiri atas sebagai tempat kamera selfie .Ada juga dukungan sensor sidik jari dilayar.

Baca juga : Smartphone Murah ROM 128GB dan Baterai Jumbo Ini Resmi Rilis, Minat Beli?

Selanjutnya soal fotografinya yang menarik. Bagaimana tidak pabrikan asal China ini membekali HP Android terbarunya ini dengan empat kamera di bagian belakang.

Copyright©GSMArena

Empat kamera itu terdiri dari 64MP kamera utama, 8MP lensa telephoto dengan 3x optic dan zoom hibrida hingga 20X, 8MP lensa ultrawide angle serta 2MP lensa depth sensor. Terdapat pula kamera selfie 16MP yang dipasang dilubang layar sebelah kiri.

Tiba sebagai smartphone 5G, Honor 30S ini datang dengan di tenagai oleh chipset Kirin 820 5G yang dipasangkan dengan Mali-G57dan da juga prosesor sinyal gambar Kirin ISP 5.0 yang disebut-sebut untuk menghadirkan kinerja tingkat unggulan dan pengurangan kebisingan tingkat lanjut.

Baca juga : Edan ! Deretan HP Android Ini Harganya Dipangkas Hingga Rp7,5juta Jadi Tinggal Segini !

Kinerja chipset ini akan dibantu oleh RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB.

Copyright©XDA-Developers

HP Android ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh lengkap dengan pengisian cepat kabel 40W. Honor 30S ini berjalan di Magic UI3.1.1 berbasis Android 10. Smartphone 5G ini tersedia dalam empat warna pilihan yakni hitam, biru, hijau dan gradien.

Honor 30S ini punya harga jual CNY2,399 (sekitar Rp5,5jutaan) dan  versi 8/256GB akan seharga CNY2,699 (~Rp6,2 juta).. Pre-order Honor 30S sudah dimulai kemarin dan akan dijual 7 April nanti, tapi belum ada informasi mengenai ketersediannya dipasar internasional.

Baca juga : HP Android 5G dengan Lima Kamera Ini Resmi Rilis, Harganya Cuma Segini !