Honor 8X Mulai Terima Pembaruan Android 9 Pie, Cek Punyamu!

0
348
Copyright©Get Droid Tips

Update Honor 8X Bawa Peningkatan EMUI

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini semakin banyak vendor Smartphone yang mengadopsi Android 9 Pie sebagai sistem operasi beberapa perangkatnya, salah satunya Honor. Dimana sub-brand asal China ini diketahui mulai memberikan update OS terbaru ke salah satu perangkat andalannya yang bernama Honor 8X. Yang mana pembaruan ini pastinya membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Baca Juga : Honor 8X Hadirkan Varian Warna Baru di Indonesia, Seperti Apa?

Dan perlu diketahui, bahwa selain meningkatkan sistem operasi yang dijalankan, pembaruan ini sendiri juga membawa peningkatan antarmuka dari EMUI 8.2 menjadi EMUI 9.0, bahkan upgrade ini juga meningkatkan kemampuan perekaman suara, kecepatan peluncuran aplikasi, penyederhanaan tampilan antarmuka serta fitur baru Huawei Share 3.0. Yang mana, pembaruan ini telah digulirkan secara bertahap melalui OTA (Over-The-Air).

Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui, apakah Honor 8X di Indonesia juga kebagian update yang digulirkan ini atau tidak, yang pasti pembaruan ini memiliki ukuran file update yang cukup besar hingga 3,14 GB, jadi disarankan bagi pengguna untuk menghubungkan perangkat dengan jaringan WiFi saat update agar tidak menghabiskan kuota.

Honor 8X. FOTO/honor
Copyright©Honor

Sekedar mengingat saja, bahwa Honor 8X ini merupakan Smartphone kelas menengah yang dari Honor yang diperkenalkan pertama kali pada bulan September 2018 lalu dan hadir di pasar Tanah Air pada bulan November 2018 dengan membawa sejumlah spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya.

Sebelumnya, perangkat ini sendiri telah hadir dengan mengadopsi sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.2, dan sekarang telah ditingkatkan ke OS Android 9 Pie di atas antarmuka EMUI 9.0 yang lebih baik. Selain itu, perangkat Honor ini juga disenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin 710 berkecepatan 2.2GHz yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB dan ROM 32 GB.

Bukan hanya demikian, Honor 8X ini juga mengusung kamera ganda di belakang be-resolusi 20MP dengan lensa aperture f/1.8 lengkap bersama fitur phase-detection autofokus serta LED flash dan dikombinasikan dengan kamera sekunder be-resolusi 2 MP (depth sensor), sedangkan kamera depannya memiliki sensor 16 MP (f/1.8) yang dilengkapi fitur AI dan fitur bokeh terbaik.

Baca Juga : Huawei Honor 8X vs Oppo A7, Adu Smartphone RAM 4GB Menengah