Honor Play Tidak Masuk Indonesia, Honor Bawa Penggantinya!

0
280
Copyright ©Tom's Guide

Indonesia Tidak Masuk Pangsa Pasar Honor Play

Eratekno.com – Pada awal bulan September 2018 ini, vendor Honor telah memastikan untuk ikut bersaing dalam lini Smartphone gaming global dengan melucurkan perangkat terbarunya yakni Honor Play.

Namun sayangnya, smartphone gaming ini dipastikan tidak masuk Indonesia. Menurut James Yang selaku President of Honor Indonesia mengatakan, jika kebijakan tersebut memang diambil sesuai dengan rencana dan juga strategi dari perusahaan. Menurut Yang, Honor Play memang tidak menargetkan Indonesia sebagai pasar penjualan.

Baca juga: Awas Penipu Online, Begini Cara Cek Rekening Palsu Di Smartphone Android!

“Saya sudah mendapat pertanyaan ini sebanyak empat kali dan kami memastikan secara resmi bahwa kami tidak memiliki rencana untuk memasukkan Honor Play ke Indonesia,” Kata James dikutip dar laman Kompas Tekno.

Copyright ©Tom’s Guide

Meskipun begitu, ia tak menjelaskan mengenai alasan pihak Honor tidak memboyong Honor Play ke Indonesia. Namun James mengatakan, jika Honor sedang mempersiapkan sebuah ponsel android baru yang memiliki spesifikasi gaming namun tidak menggunakan embel-embel sebagai smartphone gaming.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Gaming Android Murah yang Bisa Kamu Miliki!

Dan James Yang mengatakan, jika pengganti Honor Play tersebut segera mereka bawa ke Indonesia dalam Waktu dekat, yakni sekitar satu atau dua bulan kedepan.

“Untuk ponsel yang akan kami bawa berikutnya, segmennya untuk pecinta game. Tapi bukan Honor Play,” tambah James.

Sejauh ini, selain Honor dengan smartphone miliknya Honor Play, tak banyak vendor yang menciptakan perangkat khusus gaming di pasaran. Hanya ada beberapa saja, seperti Xiaomi, Asus, Razer, dan yang terakhir adalah Honor.

Namun dari semua smartphone gaming tersebut, seperti Xiaomi Black Shark, Razer Phone, Hingga Asus ROG Phone belum ada satu pun yang masuk Indonesia. Kemungkinan, harga dari smartphone Gaming tersebut terlalu mahal sehingga mereka menilai bakal kurang peminat.

Honor Play ini sendiri resmi diluncurkan dalam ajang IFA 2018 pada bulan Agustus di Berlin. Honor Play merupakan smartphone gaming dengan spesifikasi dan fitur cukup mantap namun memiliki harga relatif terjangkau.

Baca juga: Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Honor 9i!