Hore ! Nokia 3 dan Nokia 2 Bakal Dapat Update Android Oreo Lho  !

0
1007
[email protected]

Nokia 3 dan Nokia 2 Bakal Terima Android Oreo Lho  !

Eratekno.com – CPO HMD Global yakni Juho Sarvikas melalui akun Twitter yang menyatakan jika Nokia 3 bakal memperoleh pembaruan Android Oreo 8 dalam versi beta. Sedangkan untuk perangkat Nokia 2 yang juga dikabarkan bakal menerima pembaruan terbaru. Bedanya, pada versi Android 8.1 yang bakal langsung dikirimkan  kepada Nokia 2.

Menurut petinggi HMD Global, bergulirnya Oreo versi 8.1 tersebut dilakukan untuk mendapatkan performa yang lebih optimal pada Nokia 2 yang memang dibekali dengan RAM sebesar 1GB saja.

Baca Juga : Nokia 7 Plus Mejeng di Situs Benchmark, Ini Spesifikasinya

Dari semua perangkat Nokia yang menjalankan Android, hanya Nokia 8 yang hingga kini menggunakan Android Oreo dengan versi stabil. Walaupun begitu, perusahaan asal Finlandia tersebut juga memberikan beberapa pilihan kepada para pengguna yang ingin mengupdate versi Beta Android Oreo 8.1.

[email protected]

Sementara untuk Nokia 5 dan Nokia 6 yang juga sudah mendapatkan update terbaru Android Oreo versi beta. Namun hingga kini masih belum diketahi kapan kira-kira versi stabil dari Android Oreo tersebut bakal diadopsi oleh kedua perangkat tersebut.

Sementara belum lama ini Nokia 7 yang merupakan perangkat untuk kelas menengah yang pertama klai meluncur di Tiongkok di tahun 2017 lalu, rupanya HMD Global berniat untuk merilis sebuah smartphone versi penerusnya yang diberi naka Nokia 7 Plus.

Baca Juga : Layaknya Selongsong Peluru Pistol Revolver, Ini Dia Sketsa Nokia 10 Lima Kamera

Nama tersebut yang diperkenalkan di sebuah aplikasi kamera Nokia yang belum diluncurkan. Tak menunggu waktu lama, Nokia 7 Plus yang tengah tertangkap layar sedang diuji oleh situs benchmark yakni Geekbench.

Dimana dalam daftar benchmark tersebut menginformasikan jika perangkat tersebut yang dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, yang disokong dengan RAM sebesar 4 GB. Untuk handset ini yang bakal menjalankan sistem operasi Android Ore 8.0.

Nokia 7 pertama kali dirilis di Tiongkok pada bulan Oktober  tahun lalu, dengan cibekali chipset Qualcomm Snapdragon 630, yang hadir dengan dua pilihan RAM, yakni 4 dan 6 GB.

Baca Juga : Nokia 6 2018 Bakal Diluncurkan Secara Global, Berapa Harganya ?