Horee,,, Asus Gulirkan Update Android 9 Pie Untuk Tiga Smartphone Android, Apa Saja?

0
458
Copyright©ASUS

3 Smartphone Android Asus Ini Dapatkan Update Android 9 Pie, Apa Saja? 

Eratekno.com – Memasuki bulan kelima menuju keenam tahun 2019 ini nampaknya para vendor pun ramai-ramai melakukan update untuk smartphone Android-nya ke sistem operasi Android yang lebih baru yakni Android 9 Pie.

Setelah belum lama ini Xiaomi dan Samsung sudah menggulirkan update untuk smartphone besutannya, kini giliran Asus yang melakukannya. Ya jika kamu merupakan pengguna Zenfone Max Pro M1, Max M2 dan Max Pro M2 harap segera periksa ponselmu.

Pasalnya vendor asal Taiwan itu baru saja merilis update Android 9 Pie untuk tiga smartphone tersebut secara global. Lantas bagaimana cara untuk memeriksanya?

Baca juga : Jangan Kehabisan, 6 Smartphone Android Asus Ini Dapat Potongan Hingga Rp. 1 Juta !

Jangan khawatir, untuk memerksa update ini bisa di lakukan secara manual. Kamu tinggal membuka Settings lalu menuju System dan klik System Update.

Copyright©Dailysocial

Namun jika belum tersedia, harap bersabar karena sang vendor merilis update over the air (OVA) ini per batch. Jadi butuh waktu sekitar satu sampai dua minggu sampai ke seluruh unit. Pembaruan yang di kirimkan oleh Asus memiliki kode 16.2017.1905.053.

Untuk ukurannya sendiri memang cukup besar yakni hingga 1,5 GB. Jadi di sarnakan untuk terkoneksi ke jaringan WiFi ketika mengunduh update tersebut. Tak hanya itu saja, di dalam update Android 9 Pi eini juga di sertakan pula Android Security Pacth bulan Mei 2019.

Baca juga : Menjelang Lebaran, Asus Banting Harga Smartphone Android Ini!

Selain itu ada juga perbaikan opsi grafis HD pada PUBG dan fungsi panggilan tunggu. Gimana apakah kamu memiliki salah satu dari smartphone Android yang mendapatkan update Android 9 Pie tersebut?

Copyright©Priceprice.com

Jika iya kamu perlu merasa gembira karena memang sistem operasi ini termasuk baru, meski Google sudah mengumumkan kembali sistem operasi penerusnya yakni Android Q yang sudah di rilis versi beta-nya.

Sementara itu, belum lama ini Asus juga memberikan potongan harga untuk 6 smartphone Android-nya menuju momen lebaran ini. 6 smartphone tersebut antara lain adalah Asus Zenfone 5Z, Zenfone Max M2, Zenfone Pro M2, Zenfone Live L2 dan Zenfone 5 yang mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Baca juga : Cocok Untuk Gamers! 2 Smartphone Asus Ini Usung RAM 6GB Dijual Rp 3 Jutaan Saja!