Horee,, Google Tambah Dukungan Unduh Video YouTube ke 125 Negara Lho!

0
1370
Copyright©linkedln

Usai Hadirkan Fitur Caption, Google Tambah Dukungan Unduh Video YouTube ke 125 Negara

Eratekno.com – Saat ini YouTube memang menjadi salah satu aplikasi layanan video yang tengah di gandrungi masyarakat. Ya sebagai aplikasi yang tengah populer, Google baru-baru ini diam-diam menggulirkan kemampuan mengunduh video untuk di nikmati secara offline di lebih banyak Negara.

Pengguliran kemampuan ini di laporkan mulai di laksanakan pada bulan lalu, akan tetapi opsi ini baru hanya muncul di beberapa Negara. Google menggulirkan update pada halaman dukungan aplikasi dengan daftar lengkap Negara yang telah menukung fitur khusus ini.

Menurut daftar tersebut, terdapat sebanyak 125 negara yang telah menikmati fitur unduh video YouTube tersebut.

Baca juga: Wajib Baca! Begini Nih Cara Mendengerkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati

Untuk dapat memanfaatkan fitur unduh video offline di YouTube ini, pengguna YouTube dapat menggunakan tombol Download khusus di bagian bawah video. Tombol ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menonton video saat perangkat tidak terhubung ke internet.

Kemampuan mengunduh video YouTube untuk di saksikan secara offline ini menjadi salah satu fitur utama yang di tawarkan oleh YouTube Red yakni layanan Google yang mengharuskan pengguna menjadi pengguna berbayar.

Copyright©Jalantikus

Dan mulai pekan ini, pengguna YouTube dari seluruh Negara yang mendukung fitur ini akan dapat memanfaatkannya. Akan tetapi yang perlu di perhatikan bahwa tidak semua konten video di YouTube dapat di unduh untuk di saksikan secara offline. Hal itu di tandai dengan tidak munculnya tombol Download di bawah video YouTube tersebut.

Baca juga: Makin Ketat, YouTube Siap Beri Sanksi Terhadap Video yang Menyinggung!

Sebelumnya, YouTube juga telah mengumumkan sejumlah fitur baru yang di tujukan untuk meningkatkan pengalaman penonton konten yang di siarkan secara langsung. Fitur pertama yang telah di umumkan adalah kehadiran caption dalam bahasa Inggris secara otomatis. Caption bahasa Inggris ini akan muncul secara otomatis saat caption yang tersedia secara professional tidak tersedia.

Sementera itu, belakangan ini rumor yang beredar menyebutkan bahwa Google akan merilis Android P Developer Preview pertamanya lebih awal. Menurut pengamat gadget ternama yakni Evan Blass, Android P Developer Preview 1 di perkiran akan di rilis oleh Google pada pertengahan bulan Maret 2018 mendatang.

Namun Google sendiri belum memberikan kepastian mengenai hal itu. jadi, kita tunggu saja ya!

     Baca juga Keren Abis,, YouTube Live Kini Bisa Pasang Caption Otomatis Lho!