HP Android Ini Kedapatan Pakai OS Android R, Kapan Dirilis?

328
Copyright©Indozone

HP Android Milik Google Sudah Pakai Android R?

Eratekno.com – Seperti kita ketahui, jika setiap tahunnya Google selalu meluncurkan sistem operasi terbaru bagi pengguna HP Android. Dan diawal tahun 2020 ini, sepertinya hal tersebut kembali mereka lakukan.

Belum lama ini, OS terbaru dari Google itu telah kepergok nongol di salah satu HP Android mereka yang belum lama ini dirilis. Nama OS tersebut adalah Android R dan diketahui bakal dipakai oleh perangkat Google Pixel 4.

Baca juga: Aplikasi Bawaan di Hp Android ini Bisa Dibajak, Buruan Update Deh!

Kabar ini pertama kali beredar setelah HP Android milik Google tersebut nongol di laman pengujian Geekbench. Dimana situs ini seringkali digunakan oleh perusahaan dalam menguji kemampuan smartphone mereka sebelum dirilis ke public.

Copyright©Geekbench

Pixel 4 adalah HP Android dari Google yang dirilis beberapa waktu lalu. Selain menampilkan skor Banchmark, didalamnya juga memberikan sedikit bocoran informasi jika ponsel tersebut bakal menggunakan OS terbaru yakni Android R.

Baca juga: 4 Kelebihan Realme 5i Yang Membuatnya Layak Dibeli, Murah Tapi Nggak Murahan !

Jika dilihat dari alphabet yang digunakan, Android R adalah OS terbaru penerus dari Android Q, dimana OS tersebut akhirnya berganti nama menjadi Android 10 pada saat diumumkan ke public. Dengan begini, maka Android R bisa jadi nantinya bakal menyandang nama Android 11 pada saat dirilis.

Sejauh ini belum ada kepastian, akankah bocoran HP Android milik Google dengan Android R ini adalah benar adanya atau hasil manipulasi belaka. Selain itu, berkaca dari tahun sebelumnya yakni Google mengumumkan previw Android Q pada bulan Maret 2019, dan akhirnya merilis resmi dibulan September 2019 dengan nama Android 10.

Selain itu, sangat wajar jika nantinya Android R ini bakal rilis di Google Pixel mengingat HP Android tersebut merupakan perangkat milik Google sendiri.

Baca juga: Pemilik HP Android Harus Lenyapkan Puluhan Aplikasi Ini, Jika Tidak Bahaya Ini Mengintaimu !