HP Android Kamera Selfie 44MP Super Canggih Ini Masuk Indonesia Bulan Ini, Harganya?

0
161
Copyright©Kompastekno

Usung Kamera 108MP, HP Android Ini Masuk Indonesia Maret Ini 

Eratekno.comAwal bulan Maret ini tepatnya pada tanggal 6 Maret 2020 lalu, Oppo di ketahui telah memperkenalkan HP Android kelas premium terbarunya ke pasaran, tak terkecuali di Indonesia. HP Andorid yang dimaksud adalah Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro yang menawarkan segudang fitur dan spesifikasi andalan.

Nah tak beberapa lama setelah peluncuran Oppo Find X2 Series ini, pabrikan asal China ini tengah bersiap untuk kembali memboyong smartphone barunya ke Tanah Air. Yups, Oppo dikabarkan segera memperkenalkan Oppo Reno3 ke Indonesia.

Seperti diketahui Oppo Reno3 ini pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2019 lalu dan kini HP Android tersebut segera menyapa konsumen Tanah Air pada bulan Maret 2020 ini.

Baca juga : Lama Dinanti Akhirnya HP Vivo Ini Segera Terima Update Android 10, Punya Termasuk?

Informasi ini di ungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia yakni Aryo Meidianto dalam acara Reno3 Experience bersama awak media di Jakarta pada Senin, 9 Maret 2020 kemarin, tapi ia belum mau mengungkapkan tanggal pastinya.

“(Peluncuran Reno3) Di pertengahan bulan ini. Bisa pekan depan, atau pekan depannya lagi. Kalau pertengahan tahun terlalu lama,” ujar Aryo saat berbicara di dalam acara. Dia juga belum mau membeberkan berapa harga jual Reno 3 nanti.

Copyright©Kompastekno

Yang pasti, Aryo memaparkan aka nada perbedaan spesifikasi antara Reno3 yang dipasarkan di Indonesia dengan versi internasional. Salah satunya terletak pada konfigurasio kamera. Reno3 versi Indonesia akan punya kamera depan 44MP dengan kemampuan “Ultra Night Selfie.

Baca juga : Sederet HP Android Populer Ini Ternyata Tidak Aman, Cek Punyamu Sekarang !

Lalu, kamera utama (wide) di punggung juga berbeda. Reno3 versi Indonesia mengandalkan kamera beresolusi 48 MP yang bisa menghasilkan foto 108 MP dengan teknik penggabungan gambar (image stitching). Reno3 versi internasional diketahui memiliki kamera selfie 32 MP dan kamera utama di belakang yang bersolusi 64 MP. “Jadi, memang ada penyesuaian spesifikasi dengan masing-masing wilayah pasar,” jelas Aryo.

Oppo juga punya varian lebih canggih bernama Reno3 Pro. Akan tetapi, Aryo mengatakan pihaknya ingin melihat reaksi pasar Indonesia terhadap HP Android Reno3 lebih dulu sebelum memutuskan apakah akan turut Reno3 Pro atau tidak.

“Kalau dapat respon bagus, kami akan luncurkan Reno3 Pro. Tapi kami belum tahu kapan versi Pro ini bisa hadir,” pungkas Aryo. Soal harga dari HP Android ini juga masih menjadi misteri.

Baca juga : Dapat Potongan Hingga 50%, Harga 3 Smartphone Murah Ini Jadi Tinggal Segini !