HP Android Lawas Harga Murah Ini Cicipi Android 10, Kamu Punya?

0
97
Copyright©Medcom

Android 10 Bergulir di HP Android Keluaran Lama Ini, Cek Punya Sekarang !

Eratekno.comDiketahui Xiaomi menjadi salah satu pabrikan smartphone yang cukup gercep alias gerak cepat dalam menggulirkan update Android 10 ke jajaran HP Android miliknya. Tak hanya ponsel baru, pabrikan asal China ini juga menggulirkan pembaruan OS ini ke HP Android keluaran lama miliknya.

Dia adalah Xiaomi Mi A2 Lite. Jika bukan lalu kita melihat Xiaomi Mi A2 Lite menjalankan Android 10 di Geekbench, maka sekarang Xiaomi telah resmi membawanya. Update Android 10 untuk Mi A2 Lite ini datang tak lama setelah Xiaomi melakukannya pada Mi A3 beberapa hari yang lalu.

Kini pembaruan ini sudah dimulai, tapi masih terbatas untuk sebagian pengguna. Berdasarkan pengumuman di forum MIUI pembaruan Android 10 untuk Mi A2 Lite hadir dengan membawa versi V11.0.2.0.QDLMIXM yang jika taka da masalah akan tersedia secara bertahap ke semua pengguna global.

Baca juga : HP Android Kamera Selfie 44MP Super Canggih Ini Masuk Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Pastinya update ini menghadirkan fitur-fitur menarik yang ada pada Android 10, mulai dark mode, system navigasi gerakan baru hingga privasi keamanan yang ditingkatkan.

Seperti yang telah disebutkan diatas, update untuk HP Android ini baru tersedia di beberapa pengguna secara acak melalui jalur OTA. Tapi jika sudah tak sabar, kamu bisa memeriksanya melalui ke menu Settings>System>System Update.

Copyright©bejagadget

Sebagai pengingat kembali, Xiaomi Mi A2 Lite pertama kali datang pada tahun 2018 lalu sebagai bagian dari Android One yang menampilkan layar 5,84inci dengan resolusi Full HD+. Ketika pertama datang, HP Android ini berjalan di Android 8.1 Oreo.

Baca juga : Lama Dinanti Akhirnya HP Vivo Ini Segera Terima Update Android 10, Punya Termasuk?

Dapur pacu Xiaomi Mi A2 Lite ini datang dengan dukungan Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM hingga 4GB dan memori internal 64GB.

Lebih lanjut mengenai fotografinya, HP Android Xiaomi ini menawarkan pengaturan dua kamera belakang yang terdiri dari 12MP dan 5MP serta kamera depan 5MP.

Agar Xiaomi Mi A2 Lite ini bisa digunakan sepanjang hari, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini juga menyematkan baterai berkapasitas 4000mAh. Sesuai namanya, Xiaomi Mi A2 Lite ini merupakan HP Android versi murah dari Xiaomi Mi A2 yang dibuat untuk konsumen kelas bawah.

Baca juga : Sederet HP Android Populer Ini Ternyata Tidak Aman, Cek Punyamu Sekarang !