Hp Android ‘Misterius’ Xiaomi Dapatkan TKDN, Apa Ya?

763
Copyright©XDA Developer

Xiaomi Segera Rilis Hp Android Baru di Indonesia

Eratekno.com – Lagi-lagi, salah satu smartphone baru dari Xiaomi kedapatan nongol dilaman sertifkasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Kementrian Perindustrian (Kemenprin) Indonesia.

Dalam sertifikat yang didapatkan pada tanggal 26 Maret 2020 kemarin, tercatat jika Hp Android ini memiliki nomor kode M2003J6B2G pada bagian kolom merek dan tipe. Smartphone tersebut telah berhasil mencatatkan skor TKDN 30,60 persen, yang membuatnya bisa dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Mi 10 Dirilis Ke Pasar Global Bulan Ini, Masuk Indonesia Juga?

Sebelumnya, kode Hp Android tersebut juga sudah terdaftar di sertifikasi Eurasian Economic Commision (EEC). Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti mengenai smartphone apa yang memiliki nomor kode tersebut.

Copyright©TKDN

Namun dikutip dari laman KompasTekno, bisa jadi Hp Android yang dimaksud ini adalah Redmi Note 9 yang sudah rilis di India pada tanggal 12 Maret 2020 kemarin. Sementara itu, dari data situs Federasi Communications Commisions (FCC), Redmi Note 9 Pro ini memiliki nomor kode M2003J6A1G, sementara untuk Redmi 9 menggunakan nomor kode M2003J6A2G.

Baca juga: Sempat Ditunda, Akhirnya HP Xiaomi ini Dapatkan Update Android 10!

Belum banyak informasi mengenai bocoran tentang Redmi 9 tersebut, belum diketahui pula apakah Hp Android ini juga bakal dirilis di Indonesia apa tidak. Mereka mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak Xiaomi Indonesia, namun sampai berita ini dimuat masih belum ada tanggapan dari mereka.

Selain Hp Android misterius tersebut, sebelumnya dari laman TKDN ini juga telah muncuk sertifikasi untuk Mi 10 yang memiliki nomor kode M20001J2G. Namun sayangnya pihak Xiaomi juga belum memberikan kabar pasti mengenai kedatangan smartphone ini di Indonesia.

Nah untuk mengungkap mengenai sosok Hp Android misterius dari Xiaomi ini, maka kita tunggu saja update informasi selanjutnya dari pihak Xiaomi Indonesia.

Baca juga: Ada Kabar Baik Buat Kalian Pengguna HP Xiaomi, Cek Disini!