HP Android-mu Lemot? Install Aplikasi Android Ini Agar Performanya Lancar Kembali

0
1105
Copyright©Game Baru

3 Aplikasi Untuk Dongkrak Performa HP Android Yang Patut Kamu Coba !

Eratekno.com – Saking pentingnya smartphone dalam kehidupan, sampai-sampai jika HP Android lemot, orang bisa uring-uringan nggak jelas. Ada banyak sebabnya, salah satunya ponselnya sudah lama dipakai.

Karena memang setiap HP Android pasti akan teasa menjadi lambat seiring dengan lamanya penggunaan karena dipenuhi dengan file sehingga membuat kecepatan melambat. Tapi kamu nggak perlu pusing, untuk mengatasi hal tersebut tersedia berbagai macam aplikasi Android yang bisa membantumu. Berikut ini lho 3 aplikasi Android yang bisa meningkatkan kinerja sistem Android dilansir dari laman Android Pit.

SD Maid

Aplikasi Android besutan Darken ini punya ukuran 5,3 MB. SD Maid ini bisa membantu pengguna Android menjaga perangkat agar tetap bersih dan rapi untuk meningaktkan kinerja sistem.

Copyright©yangcanggih

Baca juga : Tak Disangka, 15 Aplikasi Android Antivirus Populer Ini Ternyata Berbahaya Lho!

SD Maid punya fitur untuk menghilangkan berkat tak berguna, mengelola aplikasi yang sudah terinstal, mendeteksi berkat yang tersisa dari aplikasi yang telah dihapus, optimalisasi database, melakukan pemberihan aplikasi secara actual sampai mendeteksi beberapa gambar, dokumen atau musk yang terduplikasi.

Greenify

Grenify yang punya ukuran 2,5MB ini berfokus memastikan baterai smartphone bertahan selama mungkin dengan mengendalikan perilaku aplikasi Android melalui fitur hibernasi. Caranya mudah, cukup pilih aplikasi yang diinginkan lalu tekan tombol “Zzzz”.

Copyright©JurnalApp

Aplikasi Android ini juga menawarkan fitur eksperimental yang memuat lebih banyak opsi untuk hibernasi, tapi jika ingin menikmati fitur ini, kamu harus membayar sebsar 42 ribu.

Baca juga : Copot Sekarang Juga, 7 Aplikasi Android Ini Ternyata Mengandung Malware Berbahaya !

File Commander

Aplikasi Android yang terakhir adalah File Commander yang dikembangkan oleh MobiSystems. Aplikasi ini berfokus pada bagaimana pengguna mengakses, mengelola, dan membagikan file dengan mudah.

Copyright©Sipitek

File Commander juga memungkinkan penguna melakukan lebih dari 1200 jenis konversi dan mengubah file menjadi lebih dari 100 format lainnya, mengurutkan file berdasarkan lokasi, mengelola penyimpanan eksternal, transfer file PC, akses lokasi jaringan lokasi berbasis Windows/SMB. Server FTP/FTPS hingga mode aman mengenkripsi file.

Jika HP Android yang kamu pakai kinerjanya melambat dan gampang ngelag, tiga aplikasi Android diatas bisa kamu install dan coba untuk meningkatkan performa sistem Android agar lancar kembali.

Semoga bermanfaat ya guys !

Baca juga : Hapus Sekarang Juga ! Aplikasi Android Populer Ini Bisa Bobol Uangmu Lho !