HP Android Murah dan Canggih Ini Bakal Tampilkan Iklan , Begini Cara Mematikannya !

0
410
Copyright©Livemint

Inilah Cara Mematikan Iklan Yang Bakal Muncul di HP Android Realme 

Eratekno.comSudah bukan rahasia lagi jika Realme saat ini merupakan salah satu merek ponsel yang cukup populer di Tanah Air. Bahkan Realme sendiri berhasil menembus 5 besar jajaran merek smartphone di Tanah Air.

HP Android Realme memang menawarkan berbagai spesifikasi yang dengan harga yang murah. Namun kali ini ada kabar cukup mengejutkan dari vendor ini. yups Realme dikabarkan akan memasang iklan di HP Android besutannya. iklan itu disebut-sebut bakal muncul di ponsel Realme dengan antarmuka ColorOS 6.

Sebelumnya, Xiaomi dan Redmi dikritik karena iklan yang muncul di aplikasi smartphone miliknya. Akan tetapi ada merek lain yang juga tampilkan iklan. Terutama di pasar berkembang seperti India, beberapa merek smartphone memasang iklan untuk men-subsidi harga smartphone Murahnya.

Baca juga : Catat Tanggalnya ! Smartphone Murah Empat Kamera Ini Rilis Pekan Depan !

Di lansir dari GSM Arena, HP Android Realme dengan ColorOS 6 keatas akan mendapatkan update yang memungkinkan munculnya iklan. Nantinya akan ada rekomendasi konten yang bakal mempromosikan aplikasi dan link iklan pada aplikasi Phone Manager dan Security Check.

Tapi yang cukup melegakan, Realme dan ColorOS 6 memungkinkan untuk  mematikan rekomendasi konten tersebut dan iklan memungkinkan tak akan keluar. Dan tentang mematikan iklan serta rekomendasi konten ini resmi dikonfirmasi oleh Realme India lewat pernyataan resmi di situsnya.

Copyright©Realme India

“Memastikan perlindungan privasi Anda dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang relevan” dikutip dari pernyataan resmi Realme India.

Baca juga : 4 HP Android Paling Mengecewakan di Tahun 2019, Canggih Sih Tapi…

Di sebutkan jika untuk mematikan iklan Realme atau rekomendasi konten yang berisi iklan ini cukup mudah. Caranya hanya tinggal masuk ke Settings > Additional Settings > Get Recommendations lalu matikan.

Namun iklan ini akan secara default muncul di sejumlah aplikasi, pengguna HP Android Realme ini harus mematilkannya seperti cara di atas.

Ya tentu saja kabar bahwa Realme memberikan akses untuk mematikan iklan di HP Android besutannya adalah kabar yang cukup menggembirakan. Pasalnya beberapa merek lain yang menampilkan iklan tak memungkinkan hal tersebut.

Baca juga : HP Android dengan Jaringan 5G Ini Dijual Pekan Depan, Harganya Cuma Segini !