Hp Android Murah Ini Dapatkan Update Android 10, Cek Punyamu!

0
584
Copyright©Digital Trends

Hp Android Asus Zenfone 5z Dapat Update Android 10

Eratekno.com – Sejumlah perusahaan saat ini tidak hanya fokus meluncurkan smartphone baru saja, namun beberapa dari mereka juga sibuk untuk memberikan update Android 10 pada sejumlah perangkat mereka yang ada di pasaran.

Salah satunya adalah vendor Asus, dimana pada awal bulan ini mereka telah menggulirkan update Android 10 untuk Zenfone 6. Dan sekarang, pembaruan ini juga diberikan kepada hp android mereka lainnya yakni Zenfone 5z.

Baca juga: Pas Buat Upgrade, 5 Smartphone Murah Xiaomi Dapat Potongan Harga!

Asus Zenfone 5z ini sudah rilis di Indonesia sejak tahun 2018 lalu, dimana sekarang hp android ini bisa didapatkan seharga Rp 2 jutaan saja di sejumlah ecommerce di Indonesia. Tentu dengan adanya pembaruan ini, bakal meningkatkan fitur yang ada didalam smartphone tersebut.

Copyright©Digital Trends

Pembaruan pada hp android ini memiliki nomor versi 100.04.44.98, dimana dalam pembaruan ini membawakan sejumlah fitur baru dan melakukan penghapusan sejumlah dukungan pada aplikasi yang ada dalam versi sebelumnya. Dan berikut Changelog Android 10 pada Asus Zenfone 5z:

  • Peningkatan sistem ke Android 10
  • Mendukung pembaruan sistem Google Play
  • Penghapusan Page Marker, Selfie Master, ZeniMoji, Beauty Live, Easy Mode, Kids Mode, pengaturan animasi cuaca, WebStorage, Go2Pay, pengisian daya AI, Laporan Lokasi di Safeguard, dan opsi cloud Yandex di File Manager
  • Menghapus dukungan aplikasi Twin untuk “Arena Valor, Vainglory, PUBG, dan Injustice 2”
  • Tema dan Manajer Seluler Pindah ke Pengaturan Lanjut
  • Sejumlah aplikasi pihak ke-3 belum kompatibel dengan Android 10
  • Pengaturan APN yang ditingkatkan
    – Tambahkan pengaturan APN dari Canada Public Mobile
    – Ubah Pengaturan APN ASUS

Pembaruan Android 10 pada Zenfone 5z ini dilakukan secara over the air, dan hal ini membutuhkan waktu kurang lebih selama satu hingga 2 minggu untuk sampai ke semua pengguna hp android tersebut.

Bagi anda yang belum mendapatkan notifikasi soal pembaruan ini, maka tidak ada salahnya melakukan pengecekan secara manual pada perangkat Asus Zenfone 5z yang anda miliki. Caranya buka menu Pengaturan >> Sistem >> Pembaruan Sistem.

Baca juga: Harganya Super Murah, 3 HP Android Asus Ini Masih Layak Kamu Beli!