HP Android ROM 64GB Kembali Dirilis dengan Harga Lebih Murah, Minat Beli?

330
Copyright©Case-cart

Dirilis Kembali, HP Android Dijual Lebih Murah Lho !

Eratekno.comDiketahui Honor baru saja meluncurkan Honor 30S dan Honor Play 9A, ditengah peluncurkan dua ponsel tersebut, pabrikan ini diam-diam telah menjadikan Honor 8A Prime di Rusia. Smartphone ini sejatinya merupakan rebranded dari Honor 8A Pro yang telah diluncurkan sejak setahun yang lalu.

Bedanya HP Android versi terbaru ini hadir dengan warna baru yakni Emerald Green untuk menemani dua warna sebelumnya, Midnight Black dan Blue. Lalu adakah peningkatan dari spesifikasi ponsel besutan Honor ini?

Kini Honor 8A Prime telah resmi tiba untuk pasar Rusia yang menurut situs resmi milik perusahaan datang dengan membawa label harga mulai dari 9.990 Rubel atau sekitar Rp 2jutaan untuk varian RAM 3GB dan memori internal 64GB lebih murah ketimbang dulu yang dibanderol seharga sekitar Rp3jutaan.

Baca juga : Honor 30S dengan Dukungan 5G Resmi Meluncur, Harganya Bikin Ngiler !

Copyright©bejagadget

Menyoal spesifikasinya, smartphone terbaru Honor ini datang dengan menampilkan layar berukuran 6,09 inci yang menawarkan resolusi HD serta punya desain dewdrop notch alias tetesan air yang di gunakan sebagai rumah untuk kamera selfienya.

Lalu beralih ke sektor fotografinya yang cukup standar untuk harga segitu. Bagaimana tidak, HP Android ini hanya menawarkan satu kamera tunggal dengan resolusi 13MP yang ditemani oleh kehadiran LED Flash. Sementara dibagian depannya ada kamera 8MP untuk mengkomodasi kebutuhan foto selfie dan video call pengguna.

Baca juga : Vivo S6 5G Resmi Tiba dengan Harga Menggoda, Inilah Spesifikasi Lengkapnya !

Untuk sektor dapur pacunya, Honor 8A Prime ini datang dengan mengandalkan chipset Helio P35 buatan MediaTek yang di pasangkan dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal seluas 64GB yang masih bisa diperluas via microSD hingga 512GB untuk ekspansi penyimpanan eksternal-nya. Ada juga sensor sidik jari untuk keamanan yang terpasang dibagian belakang.

Copyright©bejagadget

Sementara itu untuk melengkapi spesifikasinya, ada juga beberapa fitur lainnya yang disematkan pada smartphone Android terbaru ini, seperti 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, MicroUSB, GPS. Agar HP Android ini tetap digunakan sepanjang hari, Honor juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 3020mAh dan berjalan di EMUI 9.0 berbasis Android 9 Pie.

Pertanyaaannya apakah Honor 8A Prime ini akan diboyong ke luar Rusia? Sayangnya mengenai ketersediannya di pasar internasional termasuk Indonesia masih belum ada informasi apapun. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga : Smartphone Murah ROM 128GB dan Baterai Jumbo Ini Resmi Rilis, Minat Beli?