HP Android Saingan Galaxy S20 Ini Resmi Meluncur, Harganya Bikin Ngiler !

0
148
Copyright©Okezone Techno

Saingan Samsung Galaxy S20 , Segini Harga HP Android Baru Huawei Ini !

Eratekno.comSetelah banyak sekali muncul bocoran mengenai HP Android terbaru dari Huawei, kini akhirnya mereka resmi merilis Huawei P40 Series secara online. Ada tiga smartphone yang diperkenalkan yakni Huawei P40. Huawei P40 Pro dan P40 Pro+.

Namun di artikel ini kita hanya akan membahas mengenai dua varian yakni Huawei P40 dan P40 Pro yang datang dengan spesifikasi sangat menggoda. Kedua HP Android ini sekilas mirip hanya dibedakan sejumlah fiturnya saja.

Untuk dapur pacunya, baik P40 maupun P40 Pro sama-sama di tenagai oleh prosesor buatan Huawei sendiri yakni Kirin 990 yang membawa peningkatan signifikan dari pendahulunya. Tak hanya itu saja, dengan prosesor ini diklaim punya konsumsi daya 5GF yang lebih rendah ketimbang Snapdragon 865 yang di pakai oleh pesaingnya yakni Samsung Galaxy S20 Ultra.

Baca juga : Beli HP Android Ini Sekarang Diantar Ke Rumah dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah !

Huawei membekali dua SIM ditambah eSIM yang semuanya mendukung 5G. Selain itu dibekali fitur WiFi 6 yang menawarkan koneksi lebih kencang. Huawei P40 series mendukung pengisina cepat wireless 40 Watt.

Kedua HP Android terbaru Huawei ini berjalan di EMUI 10.1 berbasis Android 10, hanya saja tak di bekali dengan layanan Google dan digantikan Huawei Mobile Services. Selain itu ada juga asisten digital bernama Celia yang kemampuannya layaknya Siri dan Bixby. Tak ketinggalan mampu mengontrol smartphone lainnya dengan men-swipe bagian bahwa ponsel ini.

Copyright©Huawei

Soal tampilan, Huawei P40 datang dengan layar OLES 6,1 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan refresh rate 60Hz. Sedangkan versi Pro mengemas layar melengkung dengan panel OLED 6,58inci dengan refresh rate 90Hz.

Baca juga : Gegara Corona, Deretan HP Android Ini Batal Rilis, Ada Yang Kamu Tunggu?

Lalu fotografinya juga berbeda. P40 Mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari 50MP kamera utama, 8MP lensa telephoto dan 16MP kamera ultrawide serta kamera depan 32MP. Sementara untuk HP Android versi Pro dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari 50MP kamera utama, 12MP kamera periscope zoom optic 5x, kamera ultrawide 40MP dan ToF.

Copyright©Liputan6

Kamera depan P40 Pro 32 MP disandingkan dengan kamera IR Depth/Gesture serta sensor ambient dan proximity.

Huawei akan menjual HP Android barunya mulai 7 April 2020. Soal harga Huawei P40 RAM8GB+ROM128Gb dijual seharga 799 Euro (sekitar Rp14jutaan) dan P40 Pro RAM8GB+ROM256GB seharga 999 Euro (Rp17,8jutaan).

Baca juga : Siapkan Budgetmu! HP Android Kece Ini Masuk Indonesia Pekan Depan !