HP Samsung Lima Kamera Ini Siap Masuk Indonesia, Harganya Cuma segini?

904
Copyright©UpsateFever

HP Android Samsung Kamera 64MP Siap Masuk Indonesia Setelah Lolos TKDN !

Eratekno.comSeperti di ketahui pada Selasa tanggal 25 Ferbruari 2020 lalu, pabrikan asal Korea Selatan yakni Samsung telah resmi meluncurkan HP Android terbaru yang masuk dalam keluarga M Series yaitu Samsung Galaxy M31 di India.

Selang beberapa hari setelah meluncur di India, ada kabar bahwa HP Samsung ini juga siap di pasarkan di Tanah Air. Penerus dari Samsung Galaxy M30 dan Galaxy M30s ini sudah resmi mengantongi sertifikasi TKDN di Kemenperin sebagai syarat utama ponsel bisa masuk Indonesia.

Sebuah perangkat dengan nomor model Samsung SM-M315F muncul dan telah mendapatkan restu dari badan regulasi milik Pemerintah Republik Indonesia pada Rabu, 26 Februari 2020. Samsung SM-M315F yang merupakan nomor model untuk Samsung Galaxy M31. HP Samsung ini berhasil mencetak skor atau persentase TKDN sebesar 33.40%.

Baca juga : Selain Murah, Sederet Keunggulan Samsung Galaxy S10 Lite Ini Membuatnya Makin Layak Dibeli !

Website TKDN di Kementerian Perindustrian mencatat bahwa handset Samsung Galaxy M31 mengantongi nomor sertifikat 176/SJ-IND.8/TKDN/2/2020.

Meski disitus tersebut hanya mencatumkan fitur konektivitas yang diusung yakni 4G-FDD-LTE dan tidak spesifikasi, tapi HP Samsung ini hampir bisa dipastikan akan membawa spesifikasi yang identic dengan pasar India.

Copyright©TKDN

Sebagai informasi, Samsung Galaxy M31 ini datang dengan mengemas layar Super AMOLED berukuran 6,41 inci dengan desain Infinity-U yang menawarkan resolusi Full HD+. Dapur pacu HP Samsung ini di tenagai oleh Exynos 9611 yang di pasangkan dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal hingga 128GB.

Baca juga : Spesifikasinya Terungkap, Seginikah Harga HP Samsung Baterai “Gajah” Yang Tiba Minggu Depan?

Lalu beralih ke sektor fotografi yang menjadi nilai jual Galaxy M31 ini. Bagaimana tidak menarik, HP Samsung ini hadir dengan mengusung empat kamera belakang yang terdiri dari 64MP kamera utama, 8MP lensa ultrawide angle, 5MP lensa makro dan 5MP lensa depth sensor. Di tambah lagi ada juga kamera depan 32MP yang sangat mumpuni untuk foto selfie.

Yang menarik lagi, Samsung Galaxy M31 dibekali baterai super jumbo berkapasitas 6000mAh dan sudah berjalan di One UI 2.0 berbasis Android 10. Soal harga, di India, Samsung menjualnya dengan harga mulai INR14.999 atau Rp 2,9 jutaan.

Mengenai kapan HP Samsung ini masuk Indonesia masih menjadi misteri. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Samsung.

Baca juga : Update Android 10 Datang Lebih Cepat ke HP Samsung Ini, Cek Punyamu Sekarang !