HTC Akan Diam di Ajang MWC 2018, Benarkah?

0
305
HTC
[email protected]

Tak Akan Luncurkan Smartphone Flagship di MWC 2018, HTC Gelar Acara Sendiri?

Eratekno.com -Beberapa vendor smartphone diperkirakan akan mengenalkan produk terbarunya di acara Mobie World Congress (MWC) yang akan digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018. Namun ternyata ada salah satu vendor smartphone yang dipastikan tak akan ikut serta dalam ajang tersebut yakni HTC.

Absennya vendor smartphone tersebut di acara MWC sendiri bukan hal yang baru. Seperti diketahui jika perusahaan teknologi tersebut telah memilih absen diajang MWC sejak peluncuran HTC 10 dan memilih mengumumkan jajaran flagship terbarunya dalam acaranya sendiri.

Akan tetapi untuk tahun ini sempat beredar kabar jika smartphone flagship HTC akan diumukan di acara MWC 2018. Namun berdasarkan laporan terbaru, HTC disebut-sebut masih menggunakan strategi lamanya yakni dengan tidak ikut mengumumkan smartphone flagship di ajang tersebut.

Baca juga : Infinix Zero 5 Hadir di Indonesia, Smartphone Canggih RAM 6 GB dan Dual-Camera

Perusahaan teknologi tersebut dipastikan akan melewatkan bulan Februari 2018 tanpa pengumuman pengumuman besar karena mereka akan membuat acara sendiri. Dari sumber lain disebutkan jika hingga kini belum ada informasi mengenai acara pengumuman smartphone flagship HTC.

HTC
[email protected]

Dilaporkan pabrikan smartphone tersebut akan mengumumkan U12 sebagai ponsel terbarunya pada tahun ini. Diperkirakan smartphone ini akan dibekali dengan layar Quad HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan dual-camera. Namun pihak terkait belum mengumumkan peluncuran smartphone tersebut.

Namun dari kabar yang beredar menyebut jika perusahaan asal Taiwan itu dempat diperkirakan akan meluncurkan produknya pad akhir Februari atau Maret 2018. Selain itu perusahaan tersebut dilaporkan tengah mengalami masa sulit di pasar smartphone, apalagi setelah kesepakatan akusisi dengan Google. Meskipun demikan, perusahaan mengungkapkan jika mereka tak akan menyerah begitu saja.

Baca juga : Geser Samsung, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone Teratas di India

Mereka pun akhirnya kembali ke bisnis smartphone dengan banyak produk baru, tapi mungkin belum maksimal saat ini. Hal tersebut karena HTC sendiri dilaporkan akan merilis sedikir smartphone tahun ini. Divisi R7D dan pemasaran HTC mengungkapaka akan fokus pada satu flagship serta beberapa smartphone Android dengan harga terjangkau yang semuanaya akan dirilis pada tahun 2018 ini.

Sementara itu cukup diketahui jika Google beberapa bulan lalu telah mengakusisi sebagian divisi smartphone HTC dan salah satunya tim didalamnya dengan nilai 1,1 miliar dollar AS. Kesepekaatan pembelian sendiri mencakup lisensi non-ekslusif terkait kekayaan intelektual milik perusahaan.

Baca juga : Vivo X20 Plus UD Resmi Dirilis, Smartphone Pertama yang Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar