HTC Bakal Luncurkan Smartphone Berteknologi Blockchain ! Seperti apakah ?

0
212
[email protected]

HTC Segera Hadirkan Smartphone Berteknologi Blockchain ! Selengkapnya

Eratekno.comHTC yang telah memamerkan sebuah smartphone anyar yang bertajuk Exodus, dimana perangkat tersebut yang dibekali dengan teknologi blockchain. Tetapi sayangnya, perusahaan yang berasal dari Taiwan tersebut yang masih enggan untuk membeberkan informasi mengenai smartphone tersebut.

Baca Juga : Ponsel Jagoan, Inilah Tampang HTC U12 Plus, Usung Empat Kamera Sekaligus ! Keren Kan

Adapun informasi lain yang menyatakan jika HTC Exodus tersebut yang dibuat sebagai smartphone pelengkap ekosistem blockchain. Di dalamnya yang diisi dengan sejumlah aplikasi serta teknologi keamanan khusus. Sebagian di antaranya merupakan Decentralized Appli8cations (Dapps), yaitu sebuah aplikasi yang berjalan dalam jaringan komputer peer-to-peer (P2P); Universal Wallet; penyimpanan data dan identitas dalam smartphone; yang memanfaatkan smartphone menjadi salah satu node dalam rantai blockchain.

[email protected]

Kami sangat senang karena Exodus akan mendukung berbagai protokol dasar Bitcoin, Lightning Networks, Ethereum, Dfinity dan lainnya,” ujar Founder Headset VR HTC Vive, Phill Chen, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Kamis (17/5/2018). “Kami berniat untuk mendukung selurh ekosistem blockchain, dan dalam beberapa bulan mendatang akan mengumumkan berbagai kerja sama menarik terkait hal ini,” imbuhnya.

Baca Juga : HTC U12 Plus Hadirkan Empat Kamera, Meluncur Mei Mendatang !

Sejauh ini wujud dari smartphone HTC Exodus yang juga masih belum diketahui keberadaannya. Dimana perusahaan yang hanya memperkenalkan sebuah sketsa komponen dan casing belakangnga saja, tanpa adanya informasi spesifikasi. Sehingga bagi pengguna yang betul-betul dibuat penasaran dengan produk ini rupanya harus bersabar untuk menunggu lama agar da[at melihat tampang aslinya.

Lepas dari itu, HTC yang sebelumnya telah dikabarkan tengah bersiap untuk merilis U12, dimana perangkat tersebut yang merupakan smartphone flagship anyarnya. Sementara kabar mengenai smartphone tersebut yang telah beredar luas di internet. seperti yang diungkap oleh Phone Arena, dimana bocoran mengenai sejumlah spesifikasi dari HTC U12 yang mampu menarik perhatian publik.

Adapun dari laporan tersebut, HTC U12 yang bakal dikemas dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD dan aspek rasio 18:9. Perangkat ini yang mengusung layar LCD. Tak hanya itu, HTC U12 juga mengantongi sertifikasi IP68, dengan baterai 3.980mAh dan slot dua kartu SIM. HTC U12 yang sudah berjalan dengan OS Android 8.0 Oreo.

Baca Juga : Siapkan Satu Smartphone Flagship Tahun Ini, HTC U12+ Siap Jadi Pesaing Galaxy S9?