HTC Hadirkan Ponsel Murah Dengan Layar Lebih Lebar, Segini Harganya!

0
263
Copyright©HTC

HTC Desire 12S Usung Snapdragon 435 Dengan RAM 4 GB

Eratekno.com – Saat sejumlah vendor Smartphone tengah berlomba-lomba dalam menghadirkan ponsel premium yang dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya, namun berbeda dengan HTC yang baru-baru ini dikabarkan telah merilis sebuah Smartphone Entry-Level di Negara asalnya, Taiwan, sebut saja HTC Desire 12S.

Baca Juga : Kualitas Hasil Bidikan Kamera HTCU12 Plus Kalahkan Huawei P20 ! Benarkah

Dimana ponsel barunya tersebut hadir dengan membawa pola desain yang hampir sama seperti U12 Life dan dikemas menggunakan layar seluas 5,7 inci be-resolusi HD+ 720 x 1440 piksel serta memiliki rasio layar 18:9 tanpa adanya notch di atas layarnya tetapi menampilkan bezel yang sangat tipis di bagian sisi kiri dan kanannya.

Jika pendahulunya bernama HTC Desire 12 mengusung MediaTek MT6739 sebagai dapur pacu-nya, kini HTC mempercayakan kemampuan Snapdragon 435 untuk otak Smartphone Desire 12S tersebut dan dikombinasikan bersama RAM bervarian, yakni 3 GB atau 4 GB dengan penyimpanan internal mulai dari 32 GB hingga 64 GB yang keduanya sama-sama bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD yang disematkan.

Copyright©HTC

Sedangkan untuk sektor bidik-nya, di bagian belakang Smartphone ini telah menghadirkan sensor kamera be-resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi kamera selfie yang memiliki resolusi hingga 13 MP aperture f/2.2. Dan perlu diketahui bahwa di bagian belakang perangkat ini sendiri juga menghadirkan sebuah sensor sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Berjalan di antarmuka Sense UI berbasis Android 8.1 Oreo, HTC Desire 12S ini sendiri juga dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3075 mAh tanpa dukungan fitur fast charging. Lantas berapa harganya?

Tersedia dalam beberapa varian warna seperti Hitam, Perak dan Merah, HTC telah membanderol perangkatnya ini di Taiwan sesuai besaran RAM/ROM yang dimilikinya, mulai dari USD 194 (Rp 2,8 juta) untuk varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan untuk varian yang lebih besar dengan RAM 4 GB/ ROM 64 GB dibanderol seharga USD 226 atau setara dengan Rp 3,2 juta. Kendati demikian, sejauh ini belum diketahui apakah HTC juga akan meluncurkan ponsel barunya tersebut di luar Taiwan atau tidak.

Baca Juga : Smartphone Blockhain HTC Akan segera Meluncur