Huawei Bakal Gunakan Nama MateX pada Smartphone Barunya?

0
489
Huawei
Copyright©logoefect

Diam-Diam Huawei Daftarkan Merek Dagang MateX, Untuk Smartphone Barunya?

Eratekno.com – Baru-baru ini Huawei ternyata diam-diam telah mendaftarkan merek dagang “MateX” yang mengisyaratkan nama dari sebuah produk baru besutan perusahaan tersebut.

Meski tidak ada kepastian ia bakal di umumkan dalam waktu dekat, tapi setidaknya Huawei berencana untuk mengembangkan perangkat dengan nama ini serta meluncurkannya di masa depan.

Melalui pendaftaran nama ini, Huawei tentu saja ingin memastikan supaya tidak ada perusahan lain yang menggunakan nama yang sama untuk sebuah produk yang akan di jual.

Baca juga: Upss Bocor, Spesifikasi Huawei P20 Lite Terungkap Sudah !

Informasi dari lama pengajuan paten EUIPO menyebutkan bahwa pada tanggal 9 Februari lalu perusahaan yang bermarkas di Tiongkok itu telah mendaftarkan MateX sebagai sebuah merek dagang dengan nomor register 017795741.

MateX
copyright©Androidheadlines

Dalam dokumen pengajuan tersebut memang tidak di sebutkan jenis produk apa yang akan menggunakan nama MateX sebagai nama dagangnya. Dengan begitu dugaan bahwa ia akan menjadi penerus dari smartphone Huawei Mate 10 Series masih sebatas spekulasi saja.

Dugaan lainnya menyatakan bahwa Huawei mungkin saja akan memakai MateX sebagai nama smartphone edisi khusus Mate 10 Series. Lantas apakah produsen smartphone asal Tiongkok ini akan mengikuti jejak langkah dari Apple yang menamai smartphonenya dengan nama iPhone X?

Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Meiigoo Mate 10, Smartphone Monster Mirip Huawei Mate 10!

Satu hal lagi yang perlu mendapatkan perhatian ialah permohonan pendaftaran paten ini ternyata masih belum mendapatkan persetujuan dari EUIPO. Masih dalam status menunggu, wajar saja bila nama MateX baru dapat di terapkan sesudah sertifikat pendaftaran patennya di terbitkan.

Sementera itu, Huawei sendiri pada bulan Maret 2018 mendatang di duga akan segera mengumumkan smartphoen seri P yang masih belum di ketahui apakah bakal menyandang nama Huawei P11 atau Huawei P20. Undangan terkait acara peluncuran perangkat yang telah di kirimkan kepada media hanya memuat teaser dan bocoran tanpa menyebutkan sebuah nama yang spesifik.

Meski tak meluncurkan generasi penerus Huawei P10 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari mendatang, Huawei di kabarkan tetap ikut memeriahkan ajang bergengsi itu dengan memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya.

    Baca juga Terungkap, Beginilah Posisi Tiga Kamera Belakang Huawei P20 Plus