Huawei Bakal Perkenalkan Smartphone Lipat 5G di Ajang MWC 2019, Berapa Harganya?

0
451
Copyright©sriwijaya post

Smartphone Lipat 5G Huawei Tawarkan Harga Yang Tidak Murah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa industri telekomunikasi tengah bersiap-siap untuk memasuki era 5G. Dengan adanya informasi ini, beberapa vendor Smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat baru dengan kemampuan internet super cepat. Termasuk Huawei yang kabarnya juga bakal meluncurkan Smartphone 5G.

Baca Juga : Huawei Siapkan Smartphone Dengan 4 Kamera Belakang, Seperti Apa?

Sebagaimana yang dilansir dari GizChina bahwa Vice President Huawei Mobile, Hu Houkum pada acara World Economic Forum telah menjelaskan bahwa Smartphone Android 5G Huawei akan dikemas dengan desain layar lipat dan akan diluncurkan pertengahan 2019.

Huawei sendiri sepertinya tidak akan menjadi satu-satunya vendor yang menghadirkan ponsel lipat, pasalnya Samsung dan LG juga telah menyusun model Smartphone lipat mereka sendiri dan siap untuk dipamerkan di event CES 2019. Menurut Vice President Wilayah Eropa Barat, Huawei Investment & Holding, Vincent Pang ketika diwawancarai pada acara Huawei Innovation Day yang dilaksanakan di Roma baru-baru ini telah mengatakan bahwa Smartphone 5G pertama Huawei akan mejeng di ajang MWC 2019. Setelah itu, baru memasuki pasar konsumen di Q3 2019.

Copyright©Huawei

Sementara untuk Smartphone lipat 5G ini nantinya akan hadir dengan menampilkan layar BOE seluas 8,5 inci yang dapat dilipat dengan desain cangkang bi-metal (depan dan belakang) serta menghadirkan baterai ultra-tipis generasi terbaru yang sebelumnya digunakan untuk mengontrol ketebalan badan pesawat. Dan ponsel lipat dengan jaringan 5G ini sendiri ternyata tidak diperkuat dengan prosesor Kirin 980 yang kekinian, melainkan menggunakan prosesor Balong 5000 yang. Hal ini dikarenakan prosesor Kirin 980 tidak memiliki dukungan chip 5G internal, jadi untuk mendapatkan konektivitas 5G, Huawei membekali-nya dengan chip Balong 5000.

Untuk masalah harga yang ditawarkan, sepertinya ponsel ini tidak akan dijual murah seperti kebanyakan Smartphone yang hadir di pasaran karena ponsel ini menggabungkan fitur konektivitas 5G dengan layar lipat, sehingga dapat diperkirakan bahwa Smartphone 5G Huawei ini akan dibanderol seharga USD$ 1.000 (Rp 15 Jutaan).

Baca Juga : Huawei P Smart 2019 Segera Meluncur, Tampilkan Desain Waterdrop Notch, Harganya?