Huawei Berikan Update EMUI 9.1 Untuk 3 Seri Smartphone Miliknya!

0
255
Copyright©Notebookcheck

Update EMUI 9.1 Dalam Ponsel Huawei Dilakukan Bertahap

Eratekno.com – Hampir setiap perusahaan smartphone berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan setianya. Tak terkecuali Huawei, ya perusahaan asal Tiongkok tersebut tak hanya menghadirkan smartphone berteknologi baik akan tetapi selalu mengupdate untuk ponsel lamanya.

Dan yang terbaru, Huawei kembali melakukan update EMUI 9.1. Akan tetapi tidak semua smartphone lamanya kebagian update tersebut. Yang mendapatkan pembaruan tersebut hanya mereka yang menggunakan smartphone berbasis Android 9.0 Pie saja.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 1 Jutaan, 3 Smartphone Android Oppo Ini Dibekali Fitur VOOC

Seperti Huawei Mate series, Huawei P dan Huawei Nova. Untuk pengguna dua smartphone tersebut kamu hanya perlu melakukan pengajuan sistem pembaruan pada aplikasi HiCare. Aplikasi HiCare ini merupakan aplikasi bawaan dari Huawei.

Dengan adanya pembaruan EMUI 9.1 ini maka secara otomatis juga menghadirkan sederet fitur baru dan pastinya membuat kinerja smartphone menjadi lebih baik lagi. Diantaranya adalah : fitur GPU Turbo 3.0, Customized Video, Huawei Vlog, Huawei share oneshop dan masih banyak lagi.

Copyright©Notebookcheck

Yang menarik dari sederet fitur tadi adalah keberadaan GPU Turbo 3,0. Dimana dengan kehadiran fitur tersebut membuat smartphone menjadi lebih kokoh. Dan bahkan jadikan smartphone Huawei juga bisa menampung banyak game.

Baca juga: Cocok Buat Gaming, Rekomendasi Smartphone Android RAM 6 GB Harga Terjangkau!

Sekarang fitur GPU turbo tersebut tidak hanya 6 game akan tetapi ada tambahan 19 game. Jadi total ada 25 game. Selain menawarkan frame rate yang jauh lebih tinggi ternyata fitur tersebut juga menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah.

Tidak hanya kehadiran sederet fitur terbaru dengan hadirnya pembaruan EMUI 9.1 pada ponsel android Huawei ternyata juga mempengaruhi kinerja smartphone tersebut. Dimana aktivitas pengiriman data dan  waktu pengoperasian aplikasi menjadi lebih cepat.

Selain itu tampilan desain antarmuka juga dibuat lebih sederhana dan elegan. Dan bahkan juga ada beberapa fungsi yang dibuat seperti ilustrasi atau gambar. Dengan adanya peningkatan tersebut, pastinya membuat para pengguna merasa lebih enjoy saat mengoperasikan smartphone Huawei mereka.

Pembaruan tersebut bisa kamu nikmati mulai besok 27 Juni sampai bulan Agustus. Tunggu apalagi, yuk langsung saja cek dan buka aplikasi HiCare untuk mengetahui apakah smartphone Huawei kamu kebagian pembaruan EMUI 9 atau tidak.

Baca juga: Meski Diblokir AS, Huawei Pastikan 14 Smartphone Android-nya Kebagian Android Q dan EMUI 10