Huawei Luncurkan Laptop Bezel Tipis Penantang MacBook !

0
260
[email protected]

Huawei Rilis Laptop Bezel Tipis Penantang MacBook !

Eratekno.com – Walaupun tak mengusung smartphone P20, vendor Huawei yang memiliki kejutan lain yakni dalam ajang gelaran teknologi dunia Mobile World Congress (MWC) 2018. Dimana pabrikan asal China tersebut yang memboyong sebuah laptop penantang Macbook.

Baca Juga : Huawei Kenalkan Chip 5G Perdana Untuk Mobile di MWC 2018, Seperti Apa?

Perangkat tersebut yang diberi nama MateBook X Pro. Laptop tersebut yang merupakan update dari MateBook X yang diluncurkan tahun lalu. Yang merupakan andalan dihadirkan laptop ini yakni layarnya. Dimana Matebook X Pro yang memiliki layar sentuh yang berukuran 13,9 inch dengan mengusung resolusi 3.000 x 2.000 pixel (3K).

[email protected]

Huawei yang membuat bezel laptop anyar dengan bodi tipis. Memiliki rasio yang disebut 91% screen to body. Dengan mengadopsi bezel yang cukup tipis, sehingga membuat Huawei memindahkan posisi webcam. Bukan dibawah layar melainkan berada pada engsel, mereka yang memiliki trik jitu yang cukup menarik.

Baca Juga : Huawei MateBook X Pro Resmi Dikenalkan, Hadir dengan Bezel Tipis dan Kamera Unik

Huawei yang menanamkan webcam dengan wide –angle yang berada di keyboard. Posisinya diantara tombol F7 dan F8, apabila dibutuhkan webcam tersebut bakal muncul. Sehingga pengguna tak perlu lagi menutupi webcam untuk menjaga keamanan.

Mengenai spesifikasi, MateBook X Pro yang memiliki hardware cukup mumpuni. Dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi kedelapan. GPU yang mengadopsi Nvidia GeForce MX150.

Ada bermacam pilihan untuk RAM sebesar 8GB dan 16GB. Sedangkan untuk varian ruang penyimpanan internal SSD 256GB dan 512GB. Fitur lain yang ikut diusung antara lain USB Type A dan C, serta sensor sidik jari yang disematkan di tombol Home.

Huawei MateBook X Pro yang muncul dengan bobot lebih ringan 1,33 kg. ada berbagai opsi warna mystic silver dan space grey, namun sayangnya hingga kini masih belum diketahui berapa harga serta kapan perangkat canggih ini bakal masuk ke pasaran.

Baca Juga : Huawei Bakal Rilis Nova 3, Ini Spesifikasi Lengkapnya !