Huawei Mate 20 X 5G Mulai Dijual, Harganya Bikin Mupeng !

0
2106
Copyright©Youtube

Mulai Dijual, Segini Lho Harga Huawei Mate 20 X 5G !

Eratekno.comDi tahun 2019 ini nampaknya sudah ada beberapa smartphone dengan dukungan konektivitas 5G yang telah dirlis oleh beberapa vendor. Huawei pun nampaknya tak mau ketinggalan.

Huawei sendiri di ketahui telah sukses membuat gebrakan baru dengan merilis Huawei Mate X. tak hanya datang sebagai smartphpne layar lipat pertama yang dirilis oleh sang vendor, Mate X juga di bekali dengan konektivitas 5G didalamnya.

Rupanya kejutan dari Huawei tak berhenti disitu saja. sesuai janjinya, Huawei baru saja memasarkan produk terbarunya yakni Huawei Mate 20 X 5G.

Baca juga : Meski Diblokir AS, Huawei Pastikan 14 Smartphone Android-nya Kebagian Android Q dan EMUI 10 !

Sebelumnya ada laporan yang menyebutkan bahwa ponsel ini akan masuk ke pasaran pada bulan Juni 2019 lalu. Tapi hal itu tak terwujud setelah beberapa operator membatalkan penjualan karena adanya larangan Amerika Serikat terhadap Huawei.

Meski begitu, Mate 20 X 5G ini akan masuk pasar dalam waktu dekat melalui Etisalet di Uni Emirat Arab. Jadi untuk para konsumen yang tertarik harus merogeh koceknya hingga AED 3.523 atau setara dengan Rp 13 jutaan.

Copyright©HWP

Selain di jual di Uni Emirat Arab, Huawei Mate 20 X 5G ini juga akan di pasarkan di Itali dengan menggandeng Amazon. Berbeda dengan di Uni Emirat Arab, konsumen di Italia harus merogoh kocek lebih dalam yakni € 1.099 atau sekitar Rp17 jutaan.

Baca juga : 4 Smartphone Murah Samsung Ini Punya Baterai Super Besar Hingga 5000mAh, Mau Yang Mana?

Untuk saat ini Huawei baru menawarkan smartphone tersebut dalam bentuk pre-order di dua Negara tersebut. penjualan langsung pertamanya akan di gelar pada tanggal 22 Juli 2019 nanti. Dan untuk pasar Cina, Huawei akan mulai di jual pada 26 Juli 2019 mendatang.

Spesfikasi ponsel ini sama dengan Huawei Mate 20 X. mulai dari layarnya berukuran 7,2 inci dengan resolusi FullHD+. Untuk dapur pacunya di sokong oleh Kirin 980 ditambah dengan modem Balong 5000 5G.

Sektor fotografi dari Huawei Mate 20 X 5G ini mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari 40MP, 20MP dan 8MP. Ada juga RAM 8GB, ROM 256GB dan baterai 4.200mAh lengkap dengan pengisian daya 40W.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk Indonesia atau tidak.

Baca juga : Samsung Galaxy M40 Terima Pembaruan Firmware, Apa Saja Kemampuan Barunya?