Huawei Mate 20 X Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

0
149
Copyright©Android police

Huawei Mate 20 X Hadir Dengan Bentangan Layar Luas 7 Inci

Eratekno.comHuawei baru saja meluncurkan jejeran smartphone terbaiknya di London dengan menampilkan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Bukan hanya dua smartphone flagship, Huawei juga menghadirkan Mate 20 X yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam bermain game.

Mate 20 X hadir dengan menampilkan layar OLED berukuran 7,2 inci, dimana ukuran ini lebih besar dari kedua seri lainnya sehingga menjadikannya sebagai ponsel dengan layar terbesar dari Huawei. Sekilas, ponsel ini hampir seukuran dengan layar Nintendo Switch, dan Huawei juga melengkapinya dengan aksesoris berupa joystick yang bisa dipasang di kiri ponsel serta stylus.

Baca Juga : Mate 20 RS, Smartphone Mahal Huawei Dengan Desain Mewah

Perlu diketahui bahwa Huawei Mate 20 X ini hampir sama seperti mate 20 Pro yang ditenagai dengan chipset Kirin 980 dan memiliki arsitektur 7nm serta mengadopsi Android 9.0 Pie sebagai sistem operasinya. Mate 20 X juga hadir dengan membawa beberapa fitur keunggulan, dan salah satu diantaranya adalah sistem pendingin Vapor Chamber yang ditemani dengan teknologi graphene film cooling.

Copyright©The Verge

Untuk sektor bidiknya, Mate 20 X ini juga memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 40MP lensa wide-angle f/1.8 untuk kamera pertama. Kamera sekundernya 20MP lensa ultra wide-angle f/2.2 dan yang terakhir beresolusi 8MP lensa telephoto 3x f/2.4.

Sebagaimana yang dikutip dari The Verge bahwa Huawei Mate 20 X ini hanya menghadirkan satu varian RAM/ROM dengan kapasitas 6GB/128GB. Dihidupi menggunakan baterai jumbo hingga 5.000mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang ada di dalam layar. Bagian atas layarnya pun telah dihiasi oleh poni alias notch yang menyerupai tetesan air (waterdrop).

Huawei Mate 20 X di Eropa telah memasang harga senilai 899 euro atau setara dengan Rp 15,8 juta. Ponsel ini juga akan mulai dipasarkan di Benua Biru mulai 26 Oktober mendatang, namun sejauh ini belum diketahui secara jelas kapan Huawei akan merilis ponsel andalannya tersebut ke Indonesia dan Negara lain luar Eropa.

Baca Juga : Tak Mau Kalah, Huawei Siapkan Smartphone Gaming Juga!