Huawei Mate 30 Akan Disenjatai Kirin 985, Kapan Diluncurkan?

0
218
Copyright©Merdeka.com

Huawei Mate 30 Masih Dalam Tahap Pengujian

Eratekno.com – Setelah menghadirkan dua Smartphone baru andalannya yang disebut-sebut sebagai Huawei P30 dan P30 Pro, kini produsen ponsel asal China tersebut kembali dilkabarkan tengah mempersiapkan sebuah perangkat baru lagi yang nantinya dikenal sebagai Huawei Mate 30 dan Mate 30 pro. Yang mana perangkatnya ini akan menjadi generasi penerus Mate 20 dan Mate 20 Pro yang diluncurkan lebih dulu.

Baca Juga : Huawei P30 Lite Bakal Dijual Di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Hal ini pun sudah mendapatkan konfirmasi langsung dari seorang pejabat Huawei di Malaysia saat acara konferensi pers yang diadakan baru-baru ini dengan mengatakan, bahwa sang perusahaan memang sedang mempersiapkan sebuah Smartphone baru dan masih dalam tahap pengujian secara internal Huawei Mate 30, bahkan jika semua berjalan lancar, maka perangkat tersebut akan diluncurkan bulan September atau Oktober 2019 mendatang.

Gambar terkait
Copyright©NDTV Gadgets

Meskipun sejauh ini belum ada informasi terkait spesifikasi Huawei Mate 30, namun jika diketahui dari bocoran yang ada telah menyebutkan, bahwa perangkat ini nantinya akan disenjatai oleh chipset Kirin 985 yang dibangun pada proses EUV 7nm untuk kepadatan transistor lebih besar hingga 20%. Dimana prosesor ini akan membawa peningkatan kecepatan dan menjanjikan kinerja lebih cepat serta stabil.

Sementara itu, informasi tentang pengerjaan Huawei Mate 30 sendiri sebenarnya sudah diketahui sejak bulan Januari lalu. Bahkan ada yang mengungkapkan sebuah bocoran tentang pengajuan paten Huawei dengan menampilkan desain bodi dan casing resmi untuk Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Bukan hanya demikian, dari bocoran lain juga sempat menyebutkan, bahwa Huawei Mate 30 ini nantinya akan memiliki bukaan lensa kamera yang sepertinya akan sebanding dengan lebar bukaan kamera pendahulunya, yakni Huawei Mate 20 Pro. Menariknya lagi, perangkat yang sedang disiapkan ini juga akan memiliki dukungan lima kamera belakang yang kekinian. Meskipun sejumlah spesifikasi dan informasi sudah dibocorkan, untuk informasi lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru selanjutnya dari perusahaan.

Baca Juga : Tanpa Dirilis, Diam-diam Huawei P30 Lite Dijual Dengan Harga Lebih Murah!