Huawei Mate 9 Sudah Terima Update Android Pie, Apa Yang Baru?

0
113
Copyright©Get Droid Tips

Pembaruan Huawei Mate 9 Hadir Sebagai Versi 9.0.1.150

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa sekarang ini sudah banyak Smartphone yang telah menerima pembaruan OS terbaru dari Google yang dikenal sebagai Android Pie. Bukan hanya perangkat baru saja, melainkan perangkat lama juga masih mendapatkan perhatian khusus dari pembuatnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu vendor Smartphone asal China, Huawei ini kabarnya telah menghadirkan pembaruan Android Pie untuk salah satu perangkat buatannya yang disebut sebagai Huawei Mate 9.

Baca Juga : Oppo R17 Pro vs Huawei Mate 20 Pro, Mana Terbaik dengan Tiga Kamera?

Setelah melewati pengujian beta beberapa bulan lalu, Smartphone lama Huawei yang diperkenalkan pada tahun 2016 ini akhirnya menerima versi stabil Android 9 Pie. Dimana pembaruan ini diketahui sedang berjalan di China dan mungkin dibutuhkan waktu beberapa hari ke depan untuk meluncurkan pembaruan tersebut ke semua pengguna Huawei Mate 9.

Dan perlu diketahui bahwa pertama kali diperkenalkan, Huawei Mate 9 telah menjalankan OS Android 7. Nougat, yang kemudian ditingkatkan menjadi Android 8. Oreo dan sekarang kembali menerima pembaruan kedua dengan OS Android 9 Pie. Hadirnya pembaruan untuk perangkat ini sendiri adalah versi 9.0.1.150, dimana di dalamnya telah membawa sejumlah fitur-fitur Android Pie serta sejumlah fitur menarik lainnya.

Copyright©Huawei

Diantara banyaknya fitur yang dihadirkan, salah satunya adalah HiVision yang berguna untuk mengidentifikasi objek atau monumen terkenal hanya dengan kamera, bahkan fitur ini juga mampu mengidentifikasi berapa jumlah kalori dalam makanan. Selain itu ada fitur Huawei Share yang memungkinkan pengguna bisa mencetak dokumen ke printer dengan mudah.

Bukan hanya demikian, fitur baru yang dihadirkan dalam pembaruan untuk Huawei Mate 9 ini sendiri juga membawa fitur yang sama seperti Digital Wellbeing untuk mengawasi penggunaan aplikasi termasuk peringatan durasi seberapa lama pengguna menghabiskan menonton di setiap aplikasi. Bahkan, update kali ini juga membawa UI yang telah diperbarui. Nah, bagi kalian yang mungkin juga menggunakan perangkat ini segera cek dan unduh pembaruan-nya untuk menikmati suasana yang baru dari Android Pie.

Baca Juga : Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harga Huawei Mate 20 Pro!