Huawei Mate Xs Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

278
Copyright©Android Police

Huawei Mate Xs Didukung Spesifikasi Lebih Garang

Eratekno.com – Lagi, perusahaan asal Tiongkok yakni Huawei telah meluncurkan smartphone lipat terbaru mereka yang menggunakan nama Huawei Mate Xs. Ya memang benar, jika ponsel ini merupakan varian baru dari ponsel lipat Mate X yang dirilis tahun lalu.

Huawei Mate Xs ini hadir dengan performa yang lebih menjanjikan dari pendahulunya, dimana smartphone ini hadir dengan chipset Kirin 990 5G. Selain itu, pembaruan juga tersedia pada struktur engsel yang lebih baik dan juga upgrade pada sistem pendingin.

Baca juga; Bawa Layar Luas dan Kamera 48MP, HP Android Ini Bakal Dijual Sejutaan?

Akan tetapi dari sisi desain, Huawei Mate Xs ini tidak jauh beda dengan pendahulunya. Demikian pada bagian layarnya serta kamera dimana masih sama dengan pendahulunya yakni Mate X. Dilaporkan oleh laman GSMArena, jika smartphone ini hadir dengan layar utama berukuran 6,6 inch, dan jika direntangkan bakal menjadi 8 inch dengan resolusi 2480 x 2200 pixel.

Copyright©Android Police

Semetara itu pada bagian belakang juga terdapat layar yang berfungsi sebagai viewfinder kamera. Huawei Mate Xs ini hadir dengan menggunakan kamera utama berukuran 40 MP + 8 MP telephoto + 16 MP ultrawide + lensa ToF.

Baca juga; Murah Tapi Canggih, Smartphone Murah Kekinian Ini Harganya Cuma Rp1jutaan !

Lalu untuk bagian penampung dayanya, Huawei Mate Xs ini dibekali dengan baterai berukuran 4.500 mAh dengan  fitur fast charging 55W. Karena masih terkena sangsi di Amerika Setikat, maka hp android ini pu tidak dibekali dengan aplikasi Google yang menjalankan Android 10.

Lantas untuk harga Huawei Mate Xs ini dibanderol senilai 2.499 euro atau setara dengan Rp 37 jutaan untuk varian RAM 8 GB /512 Gb. Rencananya, smartphone ini akan dijual di beberapa negara pada bulan depan. Apakah Indonesia termasuk? Kita tunggu saja pengumumannya.

Baca juga: Hati-hati Saat Belanja di Toko Online Ini, Banyak HP Samsung dan Huawei ‘Palsu’