Huawei MateRS Porsche Design, Smartphone Mantap dengan ROM Jumbo 512 GB

0
390
MateRS-Porsche-Design
[email protected]

Huawei MateRS Porsche Design Hadir dengan ROM 512GB, Ini Bocorannya!

Eratekno.com – Beberapa waktu terakhir ini Huawei dikabarkan tengah menggarap smartphone baru dengan kapsitas memori internal atau ROM berukuran besar. Perusahaan asal Tiongkok tersebut bakal menghadirkan memori ROM berkapasitas jumbo yakni 512 GB pada perangkat terbarunya.

Cukup diketahui jika informasi ini pertama kali terendus dari sebuah bocoran dokumen laman sertifikasi perngkat TENNA yang membuat smartphone dengan nomor model ‘NEO-AL00’. Dalam dokumen tersebut, NEO-AL00 sendiri bakal hadir dengan besaran RAM 6GB dan penyimpanan memori internal 512 GB.

Baca juga : Wuih Mantapnya Huawei P20, Begini Nih Spesifikasi dan Harga Finalnya!

Ada sejumlah pihak yang memprediksi jika kemungkinan besar jika perangkat tersebut merupakan varian dari Huawei O20. Namun hingga kabar ini menyeruak, belum dapat dipastikan mengenai benar atau tidaknya kabar tersebut.

Kabar terbaru yang berasal dari laman Weibo juga ikut meramaikan yakni menyebutkan jika NEO-AL00 kemungkinan akan diluncurkan sebagai smartphone edisi terbatas Huawei yakni dengan nama MateRS Pors Design. Nama Huawei MateRS sendiri diambil dari teaser yang dibagikan oleh Huawei melalui Weibo dengan tagar ‘Huawei MateRS Poersche Design’.

MateRS-Porsche-Design
[email protected]

Daya tarik lain yang bakal ditonjolkan, Huawei juga akan melengkapi Huawei MateRS Porsche Design dengan chipset Kirin 970 Octa-core dengan NPU (Neural Processing Unit). Selain itu, smartphone ini nantinya juga akan dibekali dengan EMUI versi terbaru. Lantas, kira-kira seperti apa bentuk dari smartphoe ini jika sudah meluncur nanti?

Meskipun demikian, hingga kini masih belum banyak diketahui mengenai detail smartphone Huawei MateRS. Namun salah seorang narasumber anonim mengungkapkan jika perangkat ini memag tengah digarap oleh Huawei dan akan datang dengan re-brand dari Huawei mate 10pro. Baik desain maupun sejumlah spesifikasinya juga akan sama.

Baca juga : Huawei P20 Salip Mate 9 Porsche, Andalkan Penyimpanan 512 GB !

Tapi natinya juga akan ada sejumlah perbedaan dari segi desain serta perangkat lunak yang dibenamkan. Hingga kini belum ada informasi tentang akan tanggal rilis dari Huawei MateRS ini. Ada prediksi yang menyebutkan jika smarphone berkapsitas ROM jumbo ini kemungkinan akan diluncurkan bersamaan dengan seri P20 yang telah dijadwalkan meluncur pada tanggal 27 Maret 2018.

Semenatra itu menurut kabar sebelumnya, Huawei P20 sendiri akan datang dengan tiga varian baru. Akan tetapi dengan munculnya bocoran Huawei MateRS berkapasitas memori internal jumbo ini kemungkinan akan menjadi varian keempat yang diperkenalkan Huawei pada tanggal peluncuran Huawei P20.

Baca juga : Usung Tiga Kamera Belakang Beresolusi 40MP dan ROM 256GB, Ini Detail Spesifikasi Huawei P20 Pro!