Huawei Mau Bikin Smartphone Dual Layar, Begini Wujudnya!

0
49
Copyright©Cnet

Konsep Smartphone Dual Layar Huawei Bocor di Internet

Eratekno.com – Sebagai salah satu vendor yang cukup populer di negara asalnya, Huawei selalu sukses menciptakan smartphone dengan kualitas bagus. Tak hanya itu belum lama ini pabrikan tersebut berhasil menoreh kejayaan berkat smartphone seri Mate dan P.

Seakan ingin menorek kesuksesan kembali, saat ini Huawei tengah sibuk dengan eksperimen dalam melahirkan ponsel android dengan dua layar. Smartphone yang memiliki nama Mate X tersebut pertama kali dikenalkannya pada publik dalam ajang bergengsi yakni, Mobile World Congress (WMC) 2019 yang digelar di Barcelona pada bulan Februari 2019 kemarin.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Murah Terbaru Cocok Dengan Kantong Pelajar!

Smartphone two screen milik Huawei ini juga telah diterbitkan oleh European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dan World Intellectual Property Official (WIPO). Smartphone dual layar ini rupanya bakal  hadir dengan modul tiga kamera yang ditata secara vertikal dan diletakkan pada bagian tengah atas.

Copyright©Lets Go Digitial

Tak hanya dual kamera saja, pada bagian belakang smartphone dual layar milik Huawei ini juga dipasang LED Flash dan laser fokus otomatis. Menariknya, tepat pada bagian bawah kamera terdapat layar berukuran kecil yang berguna sebagai pengambil bidikan secara portrait atau selfie.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Murah Dengan Kamera Bokeh, Pilih Mana?

Berkat kehadiran layar berukuran mini tersebut membuat layar sekunder yang terdapat pada panel belakang ini tidak memiliki sensor kamera pada panel bagian depan. Dengan demikian smartphone baru milik Huawei tersebut tidak memiliki layar berponi sehingga membuat ukuran layarnya nampak begitu luas.

Disamping kabar mengenai smartphone dual layar tersebut, saat ini pihak Huawei sendiri rupanya sedang ancang-ancang untuk meluncurkan smartphone andalannya yang berasal dari keluarga P30.

Ya, nantinya bakal ada tiga smartphone yang berasal dari P30 series tersebut diantaranya adalah P30, P30 Pro dan P30 Lite. Kabarnya ketiga smartphone tadi bakal dirilis dalam waktu dekat ini di Paris.

Selain smartphone yang berasal dari series P30  kemarin, Kamis (14/3) Huawei juga baru saja merilis smartphone Nova 4e. Namun sayangnya hingga saat ini masih belum ada kabar pasti mengenai tanggal pemasaran smartphone dual layar milik Huawei tersebut.

Baca juga: Smartphone Lipat Huawei Mate X Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?