Huawei MediaPad M5 Pro Muncul di Geekbench Dengan OS Android Pie, Kapan Diupdate?

0
123
Copyright©HUAWEI Consumer

Huawei MediaPad M5 Pro Segera Terima Update Android 9 Pie

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Google secara resmi telah merilis versi baru sistem operasi buatannya yang disebut dengan Android 9 Pie. Sejumlah vendor Smartphone sendiri juga sudah mengadopsi OS terbaru itu untuk produk terbarunya, termasuk Huawei. Ya, pabrikan asal China ini dikabarkan telah memulai membawa OS ini ke jajaran miliknya, termasuk salah satu tablet buatannya yang disebut sebagai Huawei MediaPad M5 Pro.

Baca Juga : Muncul Di Geekbench, Huawei MediaPad M5 Usung RAM 4GB dan Android Oreo

Huawei sendiri sebelumnya sudah menghadirkan pembaruan Android Pie versi beta untuk perangkatnya tersebut, namun kali ini sang vendor tersebut sepertinya akan segera menghadirkan versi final update tersebut dalam waktu dekat ini. Hal ini diketahui setelah sang perangkat muncul di laman Geekbench dengan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Copyright©MySmartPrice

Meskipun sudah ketahuan muncul di laman Geekbench dengan mengadopsi OS Android Pie, namun sejauh ini belum ada informasi tentang jadwal pembaruan tersebut dilakukan, akan tetapi dalam daftar pengujian tersebut telah menunjukkan bahwa Huawei sepertinya sudah mengoptimalkan tablet barunya tersebut dengan cukup baik, hal ini diketahui dari skor yang diraihnya.

Dimana Huawei MediaPad M5 Pro ini diketahui mampu meraih skor hingga 1910 untuk pengujian single-core, sedangkan untuk pengujian multi-core, perangkat ini mengantongi nilai hingga 6.826 poin. Selain itu, Huawei sendiri sepertinya bukan hanya menghadirkan sistem operasi baru, melainkan juga membawa antarmuka EMUI 9.0 dalam pembaruan.

Dan perlu diketahui bahwa antarmuka yang akan disematkan dalam pembaruan Huawei MediaPad M5 Pro ini sendiri memang menghadirkan banyak fitur baru, mulai dari navigasi berbasis gerakan, waktu peluncuran aplikasi yang lebih cepat dan masih banyak lagi. Kendati demikian, antarmuka EMUI 9.0 ini juga memiliki kelemahan yang membuat pengguna tidak akan bisa menggunakan launcher pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru selanjutnya, termasuk jadwal peluncuran update tersebut.

Baca Juga : Huawei Resmi Rilis Dua Tablet Baru Dengan Harga Terjangkau