Huawei Nova 3 Bakal Gunakan Empat Kamera, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

0
891
Huawei_Nova_3
copyright©youtube

Gunakan Empat Kamera, Huawei Nova 3 Dibekali dengan RAM 3 GB dan Layar 5,93 Full HD+

Eratekno.comHuawei sepertinya tak ingin tertinggal terlalu jauh dari perusahaan teknologi lainnya. Untuk itu dikabarkan saat ini mereka sedang mempersiapkan peluncuran tiga smartphone andalan terbarunya yang masuk dalam Huawei P20 Series dan ketiga smartphone tersebut yakni Huawei P20, Huawei P20 Lite dan Huawei P20 Plus.

Namun kali ini sebuah smartphone baru lainnya dengan nomor model ‘FLA-Al00’ nampak menghiasi laman TENNA. Laman TENNA sendiri merupakan otoritas telekomunikasi di negeri Tirai Bambu. Ponsel terbaru tersebut diduga menjadi perangkat terbaru Huawei lainnya dan bakal menyandang nama Huawei Nova 3.

Baca juga : Canggih Sekali, Huawei Mate 10 Pro Dapat Kendalikan Mobil

Nova 3 sendiri diperkirakan nantinya akan dihadirkan dalam tiga varia yang berbeda. Hal tersebut diketahui adanya tiga nomor model yakni ‘FLA-Al00’, ‘FLA-AL10’ dan ‘FLA-AL20’. Disebut-sebut varian pertama nantinya akan hadir dengan dukungan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan untuk dua lainnya sepertinya akan hadir dengan dukungan ketersediaan SIM.

Spesifikasi lain yang digunakan dalam Huawei Nova 3 yakni smartphone ini akan memiliki layar berukuran 157,2 x 75,3 x 7,89 mm dengan bobot 170 gram. Ponsel terbaru Huawei ini akan memiliki bentang layar berukuran 5,93 inci dan akan mengusung aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+.

Huawei_Nova_3
copyright©tabloidpulsa

Untuk sisi kinerjanya, Nova 3 akan mengandakan chipset Kirin 659 yang disokong dengan delapan core CPU serta clock hingga 2,36 GHz. Pada sektor grafis smartphone ini akan bertumpu pada GPU Mali-T830 MP2. Dengan kemampuan tersebut tentu akan semakin memudahkan pengguna berselancar menjelajahi berbagai fitur dan aplikasi yang ada di dalam perangkat.

Kemudian pada sisi fotografi, perangkat ini nantinya akan dipersenjatai dengan empat kamera. Kamera terbagi di sisi depan dan belakang dengan rincian, di depan masing-masing 16MP dan 12 MP serta bagian belakang 13 MP dan 2MP. Pada kamera depan tentunya dibekai dengan efek bokeh dan untuk kamera belakang akan dilengkapi dengan lampu kilat LED Flash.

Baca juga : Punya Aspek 19:9, Benarkah Huawei ANE-LX1 Adalah Huawei P20 Pro?

Sementara itu untuk mendukung kinerjanya, Huawei Nova 3 akan menjalankan sistem operasi (OS) Android Oreo. Smartphone ini akan menampilkan anatarmuka EMUI 8.0 dan akan dibekai dengan slot microSD untuk menyimpan memori ekstra. Guna mempertahankan operasionalnya, sang vendor juga membekali ponselnya ini dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh.

Selain itu turut pula disertakan sejumlah fitur lain pendukung konektivitas diantaranya VoLTE 4G, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth, dan GPS. Nova 3 sendiri menghadirkan tiga pilihan warna yakni Gold, Black dan Blue. Dengan dipasarkannya perangkat Huawei sebelumnya yakni Nova 2i tentu membuat banyak orang penasaran apakah nantinya smartphone terbaru ini akan dipasarkan di Tanah Air atau tidak.

Baca juga: Huawei Honor V10 Kini Terima Update Fitur Canggih Lho, Seperti Apa?