Huawei Nova 3i Dapat Jatah Update EMUI 9.0 Beta, Bawa Banyak Fitur Terbaru!

0
216
Copyright©Huawei

Pembaruan Huawei Nova 3i EMUI 9.0 Beta Digulirkan!

Eratekno.com – Seperti diketahui pabrikan smartphone Huawei telah banyak meluncurkan smartphone android terbarunya di Indonesia. Salah satu ponsel cerdas Huawei di tanah air adalah Nova 3i dimana belum lama ini banderolan harganya bahkan dipangkas lebih terjangkau. Kini para pengguna Huawei Nova 3i dapat bergembira karena segera merasakan canggihnya sistem operasi terbaru Android 9 Pie dengan membawakan sejumlah peningkatan fitur untuk memberikan pengalaman lebih optimal.

Pembaruan Huawei Nova 3i ke EMUI 9.0 Beta ini sendiri telah berlaku mulai Senin (22/1/2019) kemarin. Update perangkat lunak dalam Nova 3i ini akan membawakan citarasa smartphone premium Huawei P series dan Huawei Mate series khususnya pada fitur-fitur yang membawakan teknologi kecerdasan buatan berbasis AI (Artificial Intelligence).

Baca Juga Terima Sertifikasi TENAA, Ponsel Entry-Level Huawei Bakal Punya Desain Kekinian?

Update software Huawei Nova 3i ini akan menawarkan peningkatan fitur AI paada kameranya juga beberapa fitur menarik seperti HiVision, Gesture untuk navigasi dan tentunya AI Gallery. Bukan hanya itu saja para pengguna juga akan memperoleh pengalaman gaming yang lebih optimal, antarmuka lebih keren, impresif dan tentunya natural.

Perlu diketahui bahwa Beta Upgrade akan dibuka untuk 20.000 pengguna Huawei Nova 3i. Sementara untuk registrasi pengguna Nova 3i sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi HiCare. Pembaruan perangkat lunak ini juga menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mendengarkan musik, bermain game dan memotret dimana saja dan kapan saja. Selain itu HiVision juga mampu menghadirkan informasi menarik terkait landmark yang dihasilkan kameranya.

Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i Copyright©Firstpost

Fitur HiVision ini juga mampu menampilkan juga menterjemahkan sejumlah daftar menu menu asing pada restoran ketika pengguna traveling. Selain itu jika mengaktifikan fitur AI Calories perangkat ini mampu menampilkan juga mengukur kalori makanan.

Sementara untuk pengguna yang gemar berbelanja maka akan dimudahkan dengan fitur AI Shopping. Tak perlu repot mencari marketplace atau toko online pengguna dapat memanfaatkan kamera Huawei Nova 3i untuk memotret sesuatu yang disukai di jalan selanjutnya AI Shopping akan bekerja melakukan pencarian untuk anda dapat menemukan barang itu dan harganya.

Baca Juga Cuma di Erafone, Harga Huawei Nova 3i Dijual Lebih Murah!

Navigasi Gesture yang memudahkan juga telah ditingkatkan dimana pengguna dapat memperoleh kontrol yang intuitif pada ponsel dengan melakukan sentuhan sederhana. Jika geser kebawah akan membuka task manager atau kembali ke layar home geser kiri atau kanan untuk kembali di layar sebelumnya dimana sistem navigasinya memudahkan siapapun.

Peningkatan fitur dalam pembaruan Huawei Nova 3i ini adalah dukungan AI Gallery yang intuitif dimana selain mampu menghadirkan foto lebih lapang dan penempatan yang mudah dicari, updare EMUI 9.0 juga membawa fitur tambahan seperti filter baru pada kamera, proyeksi nirkabel, safe box untuk menyipan password dan masih banyak lagi.

Sementara Huawei Nova 3i di Indonesia ini hadir sebagai smartphone dengan desain stylish dalam dukungan layar 6.3 inci beresolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels. Dibekalkan dukungan empat kamera pada bodinya dengan dukungan kecerdasan buatan AI. Di bodi belakangnya mengusung dual kamera beresolusi 16MP + 2MP dan kamera depannya menawarkan konfigurasi 24MP + 2MP. Dapur pacunya ditenagai chipset Kirin 710 menghasilkan performa handal dan responsif.

Baca Juga Realme 2 vs Huawei Y7 Pro 2019, Dua Jutaan Mana Lebih Menawan?