Huawei Nova 5 dan Nova 5i Tengah Digarap, Kapan Rilis?

0
333
Copyright©Onleaks

Sudah Terdaftar, Kapan Huawei Nova 5 dan Nova 5i Rilis?

Eratekno.com – Untuk di ketahui pada bulan Juli tahun 2018 lalu pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei telah merilis smartphone seri Nova yakni Nova 3 dan Nova 3i. Smartphone ini hadir dengan prosesor buatan mereka sendiri yakni 970, sementara untuk Nova 3i di semati Kirin 659.

Nah pada pertengah tahun 2019 ini, Huawei akan menggulirkan smartphone seri Nova lagi yakni Huawei Nova 5 dan Nova 5i. kedua smartphone ini juga sudah di setujui oleh lembaga otorisasai EEC (Eurasian Economic Commission).

Dari daftar yang telah tercantum di lembaga sertifikasi tersebut, kita pun bisa tahu nomor model dari kedua smartphone tersebut yakni SEA-LX1 untuk Huawei Nova 5 sedangkan Nova 5i tercatat dengan nomor model GLK-LX1U. pada saat yang sama, kedua smartphone ini juga sudah tercatat di otorisasi 3C di Cina.

Baca juga : Terungkap, Huawei Siapkan 2 Tablet dengan Kamera 48 MP, Kapan Rilis?

Lembaga sertifikasi 3C di Cina mencatat bahwa Huawei Nova  5i memiliki dua varian dengan nomor model GLK-AL00 dan GLK-TL00. Dari lembaga sertifikasi 3C terungkap bahwa varian Nova 5i ini di perkirakan akan mempunya pengisi daya 10 w dan kemungkinan lainnya, smartphone ini akan di dukung dengan chipset Kirin 710.

Copyright©Droidlime

Sementara itu, baru-baru ini Mishaal Rahman yang juga tergabung ke dalam XDA Developer telah berbagai informasi mengenai smartphone Huawei yang di tenagai chipset Kirin 980. Mishaal mengungkapkan bahwa SEA-AL10 dan SEA-TL10 yang tidak lain adalah Nova 5 edisi Cina akan tiba dengan layar AMOLED HD+ berukuran 6,39 inci.

Pada bulan Desember tahun 2018 lalu, Huawei telah merilis Nova 4 sebagai smartpone perdana yang memiliki layar punch-hole untuk tempat kamera depannya. Sayangnya belum ada informasi apakah Nova 5 ini nantinya akan tiba dengan desain layar yang sama atau tidak.

Baca juga : Huawei Rilis Smartphone Android Pop-up Kamera Dengan Harga Terjangkau. Mau ?

Tak menutup kemungkinan, Nova 5 akan datang dengan kamera depan 25 MP dan memakai sensor SONY IMX577. Di harapkan, smartphone ini nantinya punya baterai 3.500mAh dan tiga kamera di belakang.

Copyright©OnLeaks

Mengenai dukungan tiga kamera di bagian belakang Nova 5, tak sedikit yang berharap Huawei membenamkan sensor lensa Sony IMX380 12,3 MP, lensa Sony IMX586 48 MP dan lensa Sony IMX316 ToF. Belum ada bocoran spesifikasi lainnya yang bisa diungkap dari smartphone ini.

Dari gambar casing Huawei Nova 5 yang bocor, smartphone ini mungkin tak punya sidik jari di belakang dan datang dengan fingerprint di dalam layar.

Baca juga : Unggulkan 3 Kamera Belakang, Huawei Y9 Prime (2019) Resmi Diluncurkan!