Huawei P20 Pro Dibongkar, Jeroannya Dinilai Setara Galaxy S9 Plus ! Beneran ?

0
748
[email protected]

Usai Dibongkar, iFixit Beri Penilaian P20 Pro Tak Beda dengan Galaxy S9 Plus ! Selengkapnya

Eratekno.comHuawei yang sudah merilis P20 Pro sebagai smartphone kelas premium besutannya pada tanggal 27 Maret 2018 lalu. Masuk ke dalam kelas deretan smartphone premium, Huawei dengan bangga menegaskan jika P20 Pro tersebut bakal bersaing dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang merupakan buatan vendor ternama, Samsung.

Baca Juga : Huawei Gandeng LG untuk Dukung Pembuatan Panel Layar Ponsel Ultra-Premium !

Oleh sebab itulah, dalam meracik smartphone ini, Huawei yang tak main-main menggarapnya. Dimana vendor produsen smartphone asal China tersebut yang menyematkan spesifikasi hardware mumpuni serta memiliki segudang fitur andalan didalamnya. Dari banyaknya fitur yang diusung oleh P20 Pro, yakni salah satunya dengan adanya dukungan triple-camera yang disuguhkan.

[email protected]

Rupanya, seperti yang telah diketahui, Huawei P20 Pro yang dibekali dengan tiga kamera dibelakang. Dimana ketiga kamera tersebut yang memiliki resolusi masing-masing 40MP + 8MP + 20MP. Disamping itu, Huawei yang juga melengkapi ketiga kamera tersebut dengan dukungan Leica, yang memungkinan untuk menghasilkan foto yang terlihat lebih berkualitas.

Lalu, bagaimana bila smartphone ini mengalami kerusakan serta apakah tergolong mudah untuk memperbaiki semua komponen yang ada didalamnya? Ya, iFixit yang kembali untuk membuktikannya. Jika sebelumnya iFixit sudah pernah membongkar Galaxy S9 Plus kemudian mereka memberi nilai 4 dari 10 poin.

Baca Juga : Ditolak oleh AS, Huawei tak Menyerah Begitu Saja !

Seperti yang dilansir oleh PhoneArena, iFixit yang dinilai mudah untuk melepas cover bagian belakang P20 Pro. Tetapi untuk melepas baterai serta layar yang terpasang, sedikit membutuhkan usaha yang kuat. Ada yang menarik, sejumlah komponen yang ada didalam Huawei P20 Pro ini yang dikemas dalam bentuk modular, sehingga mudah untuk diganti apabila mengalami kerusakan.

Huawei yang menyebutkan, dari ketiga kamera yang ada, rupanya hanya satu yang didukung dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Tetapi, iFixit yang memperkirakan jika ketiga kamera yang tersematkan dilengkapi dengan fitur OIS. Sementara untuk melepas ketiga kamera utama terbilang cukup mudah. Dimana Huawei yang dinilai cerdas, sebab memuat ketiga kamera tersebut dengan sistem modular.

Tergolong sama dengan Galaxy S9 Plus, iFixit yang memberikan nilai 4 dari 10 poin terhadap P20 Pro. Walaupun hampir keseluruhan komponen yang terpasang dengan sistem modular, tetapi tak mudah untuk memperbaiki layar serta baterai apabila mengalami kerusakan. Sebab dua komponen ini dianggap penting oleh pengguna.

Baca Juga : Saingi Tiga Kamera Huawei, Nokia 9 Bakal Segera Meluncur !