Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Huawei Mate 30, Catat Tanggalnya !

0
133
Copyright©Notebookcheck

Huawei Mate 30 Series Tiba 19 September 2019 Mendatang !

Eratekno.comBulan Agustus telah usai dan kini berganti menjadi bulan September 2019. Seperti dibulan Agustus nampaknya di bulan ini juga akan banyak HP Android yang akan di rilis oleh para vendor.

Setelah Apple mengumumkan jadwal perilisan iPhone 11, kini giliran vendor asal Tiongkok yakni Huawei yang mengungkapkan kelahiran smartphone terbarunya. mereka tak lain adalah Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro.

Kedua smartphone ini di ungkapkan oleh Huawei akan resmi di perkenalkan ke publik pada bulan ini tepatnya pada tanggal 19 September 2019 mendatang. Vendor asal Tiongkok ini kembali memilih Munich, Jerman menjadi tempat kelahiran smartphone barunya tersebut.

Baca juga : Siap-siap, 4 HP Android Terbaru Ini Akan Dirilis Pekan Ini, Mana Yang Kamu Tunggu?

Seperti di ketahui Munich, Jerman memang pernah di jadikan lokasi peluncuran Huawei Mate 10 pada tahun 2017 lalu. Akan tetapi setahun kemudian Huawei berganti memilih London sebagai lokasi perilisan Huawei Mate 20.

Pada undangan perilisan Huawei Mate 30, Huawei memberikan sedikit petunjuk. Ada lingkaran yang kemungkinan modul kamera yang akan di bawa oleh smartphone barunya ini. Tak ketinggalan dalam undangan tersebut juga turut mengonfirmasi kolaborasi Leica seperti jajaran smartphone flagship besutan Huawei sebelumnya.

Copyright©Twitter/Huawei Mobile

Undangan tersebut di unggah oleh Huawei di akun Twitter resminya.

Sementara itu berbicara mengenai Mate 30 dan Mate 30 Pro, berdasarkan bocoran, smartphone besutan Huawei ini akan membawa empat kamera di bagian belakang. Dua di antaranya berukuran 40MP.

Baca juga : HP Android Ini Akhirnya Tiba dengan Snapdragon 855+ dan Triple Kamera, Segini Lho Harganya !

Sedangkan bagian depannya terdapat nocth kecil. Di sana di tempatkan tiga kamera. Tak lupa, ponsel Huawei ini juga akan di bekali dengan sensor sidik jari di layar.

Untuk sektor dapur pacunya Huawei Mate 30 ini akan di tenagai oleh prosesor buatan Huawei yakni Kirin 990. Selain itu ada juga dukungan pengisian cepat 25W. namun sayangnya belum di ketahui apakah HUawei Mate 30 ini akan tetap menjalankan sistem operasi Android atau memakai OS buatannya sendiri yakni HarmonOS.

Mengenai harga dan ketersedian Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro hingga kini juga belum terungkap.

Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga : 5 Smartphone Murah dengan Kamera Selfie Terbaik, Penggila Selfie Wajib Punya !