Huawei Y5 (2019) Resmi Meluncur Dengan Prosesor Helio A22, Berapa Harganya?

0
140
Copyright©MobileDokan

Huawei Y5 (2019) Jalankan Android Pie Dengan Antarmuka EMUI 9

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat baru yang digadang-gadang sebagai Huawei Y5 (2019), dan kini akhirnya perangkat tersebut telah resmi diluncurkan untuk melengkapi jajaran produk ramah anggaran milik perusahaan di tahun ini. Lantas berapa harganya?

Baca Juga : Bocoran Ini Ungkapkan Beberapa Spesifikasi Huawei Y5 (2019), Seperti Apa?

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa Huawei telah menghadirkan perangkat barunya tersebut dengan bentangan layar seluas 5,71 inci be-resolusi HD+ 1520 x 720 piksel dan berhias poni alias notch seperti tetesan air (waterdrop) diatas layarnya, bahkan juga memiliki rasio layar ke body hingga 84,6 persen serta rasio aspek 18:9. Dengan dimenasi 147,13 x 70,78 x 8.48mm, perangkat ini memiliki berat hingga 146 gram.

Selain dilengkapi dengan sertifikasi TUV Rheinland untuk mencegah mata pengguna dari pancaran cahaya biru berbahaya, Huawei Y5 (2019) ini juga memiliki kamera selfie be-resolusi 5MP. Huawei sendiri juga melengkapi-nya dengan kamera utama tunggal be-resolusi 13MP yang ditemani LED flash di bawahnya.

Gambar terkait
Copyright©GSMArena

Sementara untuk performa sang perangkat, Huawei telah mengandalkan kemampuan prosesor MediaTek Helio A22 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 2 GB dan penyimpanan internal bervarian, yakni 16GB atau 32 GB sera bisa diperluas lagi berkat dukungan microSD yang disematkan. Untuk membuatnya tetap hidup, perangkat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3020mAh dan mengadopsi Android Pie sebagai sistem operasinya yang berjalan di antarmuka EMUI 9.

Bukan hanya demikian, Huawei Y5 (2019) juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik lainnya, seperti dukungan jaringan 4G, WiFi, Bluetooth, GPS, microUSB dan audio jack 3.5mm. Bahkan, Huawei juga menghadirkan fitur face unlock sebagai fitur keamanannya. Dimana fitur keamanan miliknya ini diklaim mampu memindai 1024 fitur wajah yang berbeda untuk membuka kunci perangkat meskipun dalam keadaan gelap. Sementara itu, sejauh ini sang perusahaan belum memberikan informasi terkait harga dan ketersediaan perangkat tersebut, hanya saja akan menawarkan pilihan warna seperti Midnight Black, Modern Black, Amber Brown dan Sapphire Blue.

Baca Juga : 5 Smartphone Android Huawei Dengan Kamera Beresolusi Tinggi!