Huawei Y7 Pro Bakal Meluncur ke Indonesia Dengan Harga Terjangkau!

0
471
Copyright©Huawei

Huawei Y7 Pro Menjalankan OS Android Pie

Eratekno.com – Belakangan ini Huawei kembali dikabarkan bakal meramaikan pasar Smartphone Tanah Air dengan memboyong sebuah perangkat baru yang disebut-sebut sebagai Huawei Y7 Pro. Dimana perangkat ini nantinya akan hadir dengan membawa sejumlah keunikan tersendiri, salah satunya adalah banderolan harga yang terjangkau.

Baca Juga : Bocoran Render Ini Ungkap Huawei P30 Bakal Punya 3 Kamera?

Perlu diketahui bahwa pabrikan Smartphone asal Tiongkok ini sendiri kabarnya akan menghadirkan Y7 Pro tersebut di Indonesia pada awal tahun 2019 ini dengan membekali perangkatnya tersebut menggunakan baterai berkapasitas daya 4000 mAh, bahkan Huawei juga melengkapi-nya dengan sistem penghemat baterai yang pintar. Dimana sistem ini nantinya akan mendeteksi aplikasi yang menguras banyak daya baterai di background dan segera memberitahukan pemiliknya akan hal itu.

Bukan hanya demikian, Huawei Y7 Pro ini sendiri kabarnya juga menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0 dan diperkuat oleh chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 450 octa-core yang memiliki kecepatan atau clock speed hingga 1,8 GHz. Dalam chipset ini sendiri diketahui sudah mendukung pengolah grafis dari GPU Adreno 506 yang dilengkapi Vulkan untuk meningkatkan kinerja grafis.

Copyright©Huawei

Perangkat Huawei ini sendiri nantinya akan memanjakan para pengguna pecinta game dengan menghadrikan sebuah fitur menarik, yakni ‘Do Not Disturb Mode’, sehingga para pemain bisa menikmati game favorit-nya dengan nyaman tanpa gangguan. Pasalnya, saat ada orang yang menghubungi atau menelpon, maka fitur ini akan memberitahukan mereka bahwa si penerima tidak bisa menjawab panggilan tersebut dan penerima akan mendapat informasi melalui SMS.

Meskipun besaran RAM Huawei Y7 Pro belum diketahui, namun perangkat ini sendiri telah dibekali dengan penyimpanan internal yang cukup besar hingga 32 GB dan bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD yang disematkan. Bahkan perangkat ini juga memiliki Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450, jadi memungkinkan Y7 Pro mendapatkan dukungan konektivitas Dual 4G. Sementara untuk harga yang ditawarkan, sejauh ini belum ada informasi yang terungkap. Maka dari itu, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya!

Baca Juga : Miliki Empat Kamera Belakang, Inikah Jadwal Rilis Huawei P30 Pro?