iFixit: Ungkap Samsung Galaxy S9 Plus Dinilai Cukup Sulit Diperbaiki !

0
388
galaxy-s9
copyright©theindianexpress

iFixit: Samsung Galaxy S9 Plus Cukup Sulit Diperbaiki !

Eratekno.comSamsung yang belum lama ini tengah mengumumkan ponsel andalan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ke pasa smartphone global. Memang tidak perlu menungu waktu lama, pada tanggal 16 Maret 2018, Samsung yang secara langsung mengirimkan smartphone ke tangan konsumen. Dengan masuk ke dalam deretan smartphone flagship, tentu harga yang dipatik memang tidak murah.

Baca Juga : Sertakan Embel-embel, Microsoft Ikut Pasarkan Samsung Galaxy S9 Edisi Khusus !

Tetapi dengan harga yang diusung, Samsung yang menjanjikan jika smartphone ini yang mengusung banyak hal baru didalamnya. Tidak hanya melakukan pembenahan di sektor kamera, namun Samsung yang juga menyematkan bermacam fitur menarik yang dapat bermanfaat bagi pengguna. Tidak heran jika Samsung kembali menegaskan jika mereka menghadirkan dup Galaxy S9 Series tersebut dengan beberapa komponen unggulan.

[email protected]

Mulai dari baterai, kamera dan sejumlah komponen yang lain. Lalu, bagaimana apabila smartphone ini mengalami kerusakan? Lantas apakah lebih mudah untuk melepas semua komponen yang terdapat didalamnya? Dan seperti pada umumnya, untuk urusan bongkar membongkar smartphone yang masuk dalam jejeran flagship, iFixit yang dengan rutin melakukannya.

Baca Juga : Ketika Samsung Galaxy S9 Dihajar Habis-Habisan, Ini Hasilnya Setelah Digores Hingga Dibakar

Tak terkecuali untuk Samsung Galaxy S9 Plus yang juga menjadi korban. Setelah berhasil dibongkar, iFixit yang memberikan nilai 4 dari total 10 poin dalam hal copot menyopot. Sebagai perbandingan, Pixel 2 XL besutan Google yang juga pernah dibongkar oleh Fixit yang mendapatkan skor diatas rata-rata 6 poin.

Sementara untuk Essential Phone yang dibuat oleh Andy Rubin yang mampu menoreh angka 1 dan Galaxy Note8 keluaran Samsung yang mencetak nilai yang sama, dengan galaxy S9 Plus yakni 4 dari 10 poin. Seperti yang dilansir dari AndroidPolice, tim iFixit yang mencoba untuk melepas seluruh modul yang terdapat pada Galaxy S9 Plus, memang dinilai tak mudah untuk melakukannya.

Dimana dikatakan, untuk melepas baterai serta layar yang tersemat diperlukan usaha yang kuat. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk sejumlah modul yang lain, misalnya kamera dan pemindai iris. Sebeb kedua komponen tersebut yang cukup untuk dilepas dari komponen utamanya. Juga untuk komponen yang lain seperti motherboard yang terpasang, semua komponen yang terdapat di kedua sisi motherboard dapat dilepas ewalaupun butuh sedikit usaha.

Baca Juga : Benarkah, Samsung Bakal Kembangkan AR Emoji Hijab ?